Kembali ke Masyarakat, 30 Purnawirawan Polri Diantar Perahu Merah Putih

75
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama 30 Anggota Polres Bojonegoro peserta upacara wisuda Purnawirawan, Rabu (11/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Bojonegoro, Rabu (11/07/2018), sebanyak 30 anggota Polres Bojonegoro menjalani upacara wisuda Purnawirawan. Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli ini berlangsung dengan kidmad dan penuh tangis haru oleh para peserta wisuda.

Dari 30 orang anggota yang telah purna dan menjalani wisuda, terdiri dari 3 Perwira menengah, 14 Perwira pertama, 12 Bintara dan 1 Pegawai Negeri Sipil. Sedangkan dalam upacara tersebut, para purnawirawan diarak dan diantarkan oleh Kapolres Bojonegoro beserta Ibu serta seluruh anggota Polres Bojonegoro dengan “perahu merah putih”, yang merupakan sebuah bendera merah putih panjang yang dibentangkan menyerupai sebuah perahu.

Dalam amanatnya, Kapolres mengungkapkan bahwa upacara wisuda ini digelar bukan karena melihat pangkat, namun karena jasa – jasa dan pengabdian seluruh anggota yang telah purna. Selain itu juga sebagai penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi – tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang telah memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas pada institusi Kepolisian.

“Semoga ikatan tali persaudaraan dan batin para purnawirawan dengan anggota yang masih aktif tetap terikat,” ungkap AKBP Ary Fadli.

Masih menurut Kapolres, purna tugas merupakan titik awal untuk berkiprah penuh dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan berbekal pengalaman saat masih berdinas aktif di Kepolisian, Kapolres berpesan agar dapat mengabdikan diri kepada masyarakat serta dapat memberikan sumbangsih saran guna kepentingan organisasi Kepolisian kedepan.

“Tetap jaga nama baik Polri di masyarakat, dan gunakan ilmu dari Polri untuk tetap mengabdi,” pungkas AKBP Ary Fadli dalam pesannya. *[Bp]

LEAVE A REPLY