Kemanunggalan TNI – Rakyat Dalam Tasyakuran HUT Ke- 72 TNI di Desa Meduri

223
Foto : Suasana tasyakuran HUT Ke- 72 TNI di Dusun Pucanganom, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (05/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertepatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro menggelar tasyakuran bersama warga Dusun Pucanganom, Desa Meduri Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (05/10/2017).

Sebelumnya, acara yang berlangsung di rumah bapak Lamin tersebut, dilaksanakan sholat Isya berjamaah yang dilakukan di Masjid Nur Hidayah – Dusun Pucanganom, dengan diikuti para prajurit serta masyarakat setempat.

“Acara ini sekaligus juga syukuran atas kenaikan pangkat, bagi prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Selepas bekerja, mereka bersama-sama menyiapkan tempat juga hidangan dirumah pak Lamin ini,” ungkap Danposramil 0813-15/Margomulyo, Peltu Lalu Zainal Arifin.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Arm Sugiyono mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat, dan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada setiap anggota yang sudah berupaya kerja keras dalam menjalankan tugas.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab prajurit makin berat kedepanya. Untuk itu, ia menekankan bahwa anggota harus lebih semangat dan selalu bersyukur. Kenaikan pangkat tersebut, merupakan penilaian pimpinan terhadap anggotanya. Apakah anggota tersebut, layak mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat atau tidak.

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadikan semangat baru dalam bertugas, khususnya dalam TMMD Ke- 100 ini. Baktikan diri dengan berbuat yang terbaik, sabar dan ikhlas semata untuk rakyat. Semoga bermanfaat bagi rakyat dan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menciptakan ketahanan serta kedaulatan NKRI,” jelas Kapten Arm Sugiyono.

Dalam kesempatan yang sama, Lamin (47) pemilik rumah mengatakan, bahawa dirinya dan keluarga sangat bangga juga terharu. Melihat para prajurit bekerja keras dalam TMMD membangun infrastruktur di Dusun Pucanganom dan Dusun Kunir – Desa Meduri ini.

“Saya pribadi mengucapkan selamat ulang tahun Ke- 72 untuk TNI, dan kepada bapak-bapak tentara yang naik pangkat. Semoga sukses selalu dimanapun berada,” pungkas Lamin seraya berdo’a. *[Bp]

LEAVE A REPLY