Keindahan Tambang Batu Kapur Rengel Tuban Untuk Wisata dan Fotografi

1983
Foto : Mega dan lainnya saat berkunjung ke bukit tambang batu kapur Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Bengawanpost.com, Tuban – Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sudah terkenal memiliki beberapa objek wisata. Diantaranya Goa Ngerong, di mana terdapat ribuan ekor ikan yang jinak, selain ikan hidup pula ribuan ekor kelelawar pemakan buah (codot) yang hidup di dalam gua yang di dalamnya dialiri sungai kecil yang jernih.

Ada juga Bumi Perkemahan Sendang Maibit, di mana lokasi ini sering dijadikan acara jambore pramuka karena letaknya yang berada di bawah kaki perbukitan sehingga menambah keeksotikannnya. Lalu ada Pemandian Sendang Beron, Jurang Pencit yang sekarang masih dihuni ribuan ekor monyet ekor panjang cocok untuk track hekking.

Ada juga BST stasiun TVRI di mana ini adalah puncak tertinggi dari Kabupaten Tuban, dan Sendang Lohgawe yang terkenal akan penghasil ikan air tawar. Dengan daya tarik keindahan alamnya inilah, membuat banyak orang tertarik datang dan salahnya adalah 3 mahasiswi / 1 pelajar asal Bojonegoro, Rabu (09/03/2016) jam 10.30.

Sedang obyek wisata dadakan yang didatangi kali ini adalah tambang batu kapur di kecamatan Rengel Kabupaten, Kabupaten Tuba,  Jawa Timur. Yang lokasinya dekat Desa Sawahan atau selatannya gua ngerong, lebih tepatnya 0,5 KM dari pasar Rengel arah ke jalur alternatif Rengel – Kecamatan Grabagan – Tuban kota.

Menurut mahasiswi asal Bojonegoro, Mega saat berkunjung mengatakan bahwa, tujuan kedatangannya selain berwisata alam dadakan, juga salurkan bakat fotografinya. Meski letak tambang kondisinya cukup berbahaya, sebab di sisi kanan dan kiri merupakan tambang kapur yang curam, namun pemandangannya bagus.

“Cuma iseng aja, tau dari foto-foto yang diunggah teman di sosmed, jadinya kita kepengen kesini dan ternyata memang bagus pemandangannya. Meski awalnya kami ya takut, namun saat sudah di lokasi, hal ini malah menantang kami untuk ambil foto dari situ karena viewnya bagus,” katanya. *[Team]

 

LEAVE A REPLY