Keakraban Orientasi Sahabat GenRe Bersama UKM Kependudukan Unigoro

135
Foto : Pembina UKM Kependudukan Unigoro, Dra. Ida Swasanti, saat Orientasi Sahabat GenRe UKM Kependudukan Unigoro, Minggu (21/10/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependudukan Universitas Bojonegoro (Unigoro) pada Minggu (21/10/2018) mengadakan kegiatan Orientasi Sahabat GenRe yang bertemakan “Generasi Berencana Jauh Dari Bencana”.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua UKM Kependudukan Unigoro, Samsul Arifin ini bertujuan untuk memperkenalkan UKM Kependudukan Unigoro kepada para anggota baru yang berjumlah 125 mahasiswa, dan berlangsung sejak pagi hingga siang hari di Kampus Unigoro,

Setelah dibuka, kegiatan dilanjutkan out bond dan pengenalan divisi-divisi di UKM Kependudukan Unigoro oleh koordinator setiap devisi. Lalu penyampaian materi yang disampaikan langsung oleh Dra. Ida Swasanti yang merupakan Pembina dari UKM Kependudukan Unigoro.

Febri Yusuf Wibisono, selaku Ketua panitia Orientasi Sahabat GenRe menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan semakin mengakrabkan para anggota baru dari UKM Kependudukan Unigoro.

“Jika kita bedah, ORIENTASI berarti pengenalan bagi mahasiswa yang baru tentang UKM Kependudukan Unigoro. Sedangkan SAHABAT itu merupakan sapaan akrab kita, dan dengan kata sahabat itu tidak ada lagi jarak diantara kita,” ucap Febri Yusuf Wibisono dalam sambutannya.

Masih dalam kesempatan ini, Pembina UKM Kependudukan Unigoro, Dra. Ida Swasanti juga mengharapkan agar setelah kegiatan ini seluruh anggota UKM Kependudukan Unigoro dapat semakin solid dan produktif dalam melakukan kegiatan.

Sementara itu, para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti setiap tahapan dalam acara tersebut. Dan perlu diketahui, selain kegiatan internal, UKM Kependudukan Unigoro juga aktif mengikuti kegiatan diluar kampus, salah satunya mengikuti lomba infografis tentang urbanisasi. *[Fi / Bp]

LEAVE A REPLY