Keakraban Mbah Sumiati Nenek Sebatangkara Ketika Disambangi AKBP Ary Fadli

61
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli terlihat begitu akrab dengan Mbah Sumiati (Nenek sebatangkara), Warga Jalan Sunan Kalijogo – Rt/w.17/08 - Desa Sukorejo, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Senin (04/06/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Mbah Sumiati, Warga Jalan Sunan Kalijogo – Rt/w.17/08 – Desa Sukorejo, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (04/06/2018) pagi terlihat sumringah saat disambangi Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli di kediamannya.

Seperti sudah tidak asing lagi dengan Korp baju coklat, Mbah Sumiati saat mengetahui rombongan dari Polres Bojonegoro yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli langsung menyapa ketika rombongan tiba di gang jalan menuju rumahnya.

Sambil berjalan tertatih – tatih menuju rumah karena usianya yang sudah senja, Mbah Sumiati yang pendengarannya sudah mulai menurun sempat menanyakan kabar anggota Sat Binmas Polres Bojonegoro yang hampir sering menyambanginya.

“Piye kabare nak,. Sehat kabeh to? (Baca : Bagaimana kabarnya,. Sehat semua kan?),” kata Mbah Sumiati.

Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli saat menyerahkan bingkisan kepada Mbah Sumiati (Nenek sebatangkara), Warga Jalan Sunan Kalijogo – Rt/w.17/08 – Desa Sukorejo, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro,, Senin (04/06/2018).

Sesampai di rumah, Mbah Sumiati mendapat bingkisan dan pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan yang dibawa oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

“Kita ajak tim kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan, kita juga berikan vitamin untuk Mbah Sumiati,” ucap Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli kepada kami yang turut meliput.

Sebelumnya, pernah diberitakan bahwa Mbah Sumiati menghabiskan sisa hidupnya tanpa sanak saudara, beliau hidup sendirian di gubuk yang terbuat dari kayu, dan untuk makan sehari-  hari mendapat bantuan dari warga sekitar.

Sedangkan saat ini, kondisi rumah Mbah Sumiati sudah bisa dibilang layak huni setelah warga serta FKPM (Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat) Desa Sukorejo membantu memperbaiki rumahnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY