KB Kesehatan Gratis Untuk Keluarga Sehat dan Sejahtera

195
Foto : Suasana Pelayanan KB Kesehatan Gratis, di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Badan P3AKB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar pelayanan KB Kesehatan secara gratis, di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/05/2017).

Kegiatan ini bertema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Yang Dilaksanakan Oleh Pemerintah Dan BKKBN Guna Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Di Daerah”.

Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, berupa pemasangan Inplan, suntik serta pelayanan ibu-ibu hamil dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Dalam sambutannya, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk peningkatan kepedulian masyarakat dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Program ini sangat penting sebagai upaya peningkatan, penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga berencana. Sehingga dapat menyongsong keluarga yang sukses dan bahagia,” ungkapnya.

Selain itu, Kapten Inf Samidi mengharapkan, kerjasama dan kemitraan seperti ini dapat terus terjalin. Dalam rangka turut membantu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

“Tentunya Pemkab Bojonegoro terbantu adanya program KB Kesehatan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Ini satu diantara keterlibatan TNI dalam membangun keluarga sehat dan sejahtera,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY