KB dan Tk Kartika IV-47 Adakan Perpisahan

383
Foto Perpisahan KB dan Tk Kartika IV-47

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 67 murid TK (Taman Kanak-Kanak) Kartika IV-47 dan KB Tunas Kartika IV-47 Bojonegoro mengikuti seremonial perpisahan dan wisuda juga penyerahan Sertifikat Tanda Tamat Belajar (SKTTB) secara simbolis untuk Tahun Ajaran 2015/2016 (Sabtu, 04/06/2016), di Gedung Ahmad Yani, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur. Acara dipimpin oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXVIII Kodim 0813 Rem 082/CPYJ Cabang IV Brawijaya, Ny. Poppy Donova.

“Dengan dilaksanakannya acara seremonial perpisahan dan wisuda ini menandakan telah selesai masa pembelajaran bagi para murid KB Tunas Kartika IV-47 dan TK Kartika IV-47, dan bersiap-siap memasuki tahap pembelajaran selanjutnya di Sekolah Dasar (SD),” demikian disampaikan oleh Ny. Poppy Donova, selaku Ketua Koordinator XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ny. Poppy Donova mengemukakan bahwa pendidikan pra sekolah merupakan kegiatan belajar sederhana, yang meliputi pengetahuan umum dan agama. Yang lebih banyak dilakukan adalah dengan bermain maupun bantuan alat peraga. “Hal itu dilakukan sesuai dengan jiwa anak-anak usia pra sekolah, untuk itu TK Kartika IV-47 terus melengkapi sarana dan prasarana bermain maupun alat peraga semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro,” ujarnya.

Untuk mewujudkan semua itu, masih menurut Ny. Poppy Donova, dibutuhkan peran serta dan dukungan Kepala Sekolah dan Dewan Guru jajaran TK Kartika IV-47 untuk meningkatkan mutu pembelajaran di TK Kartika IV-47, agar dapat menumbuhkan genarasi penerus bangsa yang cerdas, pintar dan shaleh. Selain itu, Ny. Poppy Donova juga mengucapkan terimakasih atas peran serta dan dukungan semua pihak. Sehingga proses kegiatan belajar dan mengajar di TK Kartika IV-47 dapat berjalan secara menyeluruh dan optimal.

“Bagi anak-anakku tersayang, ibu harapkan kalian dapat meneruskan pendidikan di Sekolah Dasar. belajar yang rajin, jangan lupa sholat dan berdoa, hormati dan patuhi pesan orang tua dan guru kalian. Doa ibu semoga kalian berhasil, dan kepada orang tua murid kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dengan menitipkan putra-putri di TK Kartika IV-47 untuk belajar bersama. Mudah-mudahan bimbingan yang ikhlas yang telah diberikan para Dewan Guru bermanfaat bagi peserta didik dan menjadi modal dasar untuk melangkah pada tahapan pendidikan berikutnya,” pungkas Ny. Poppy Donova, yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro. [Bp]

LEAVE A REPLY