Karya Bakti Koramil Dander Ngecor Masjid Bersama Masyarakat

331

bengawanpost.com, Bojonegoro – Puluhan TNI dari Koramil Dander, Kodim 0813 Bojonegoro pada hari Minggu (24/4), ikut gotong-royong bersama masyarakat mengecor dak lantai satu pembangunan Masjid Ar-Rohman Desa/Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur.

Personel Koramil Dander terjun langsung bersama ratusan masyarakat dari berbagai komponen tersebut, yang bahu-membahu dalam membantu pengecoran dak lantai Masjid merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan.

“Selain itu juga untuk mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan membantu kesulitan rakyat demi kemanunggalan TNI-Rakyat”, demikian diungkapkan Kapten Inf Jamari, Danramil 0813-05/Dander, disela-sela kegiatan Karya Bakti itu.

Menurut dia, dengan adanya kerjasama tersebut tentunya pakerjaan akan semakin ringan. Hal itu terkait karena proses pengecoran itu dilakukan secara terus menerus. Pasalnya, jika pengecoran sampai berhenti ditengah maka setelah kering cor itu akan patah.

“Untuk itu kita juga akan membantu hingga proses pengerjaanya selesai, dan kapanpun kami juga siap siaga jika dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang lain”, tambah Jamari.

Sementara itu, Kiswanto, Kepala Desa Dander menyampaikan ungkapan rasa terimakasih yang tinggi kepada pihak TNI khususnya dari Koramil Dander atas bantuan tersebut.

“Hal itu dilakukan selain untuk memperingan pekerjaan pembangunan tersebut, juga bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi. Baik itu TNI dengan masyarakat maupun sebaliknya Masyarakat dengan TNI. Sehingga Bersama TNI Masyarakat Kuat, dan Bersama Masyarakat TNI Kuat”, ujar Kiswanto.

Senada diungkapkan, Wito (38) warga setempat, dengan adanya bantuan TNI itu merasa ada spirit tersendiri dalam kegiatan Pengecoran pembangunan Masjid tersebut.

“Enak mas, kami tambah semangat dengan bantuan tenaga dari TNI. Mereka ga banyak bicara dalam bekerja”, pungkas wito. [Bp]

LEAVE A REPLY