Kartika Hidayati Ajak Pagar Nusa Lamongan Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

181
Foto : Hj. Kartika Hidayati bersama AKBP Feby DP Hutagalung (Kapolres Lamongan), Letkol Inf Sidik Wiyono (Dandim 0812 Lamongan) dan lainnya, saat hadiri Pengukuhan Santri Baru PSNU Pagar Nusa Lamongan, Minggu (29/09/2019).
Foto : Hj. Kartika Hidayati bersama AKBP Feby DP Hutagalung (Kapolres Lamongan), Letkol Inf Sidik Wiyono (Dandim 0812 Lamongan) dan lainnya, saat hadiri Pengukuhan Santri Baru PSNU Pagar Nusa Lamongan, Minggu (29/09/2019).

Bengawanpost.com, Lamongan – Hj. Kartika Hidayati menghadiri pengukuhan 462 santri baru dan pemberian amalan ijazah kepada 560 pendekar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Lamongan yang bertema “Tiada Kemenangan Kecuali Dengan Pertolongan Allah SWT”, di Gedung Korpri Kabupaten Lamongan, Minggu (29/09/2019).

“Selamat dan sukses kepada Santri Baru dan Pendekar PSNU Pagar Nusa Lamongan, semoga yang dilakukannya ini membawa keberkahan dalam kehidupan di Dunia dan Akherat,” demikan sambutan, Hj. Kartika Hidayati yang saat ini menjabat Wakil Bupati (Wabup) Lamongan ini.

Selain itu, Hj. Kartika Hidayati mengajak kepada semua Santri dan Pendekar PSNU Pagar Nusa untuk senantiasa menjaga jiwa persatuan dan kesatuan NKRI, juga menjaga etika, moral berbangsa, bertanah air, serta tak lupa selalu menjaga Aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah, membentengi para kiai-kiai dan harus menjaga nama baik PSNU Pagar Nusa dan NU.

“Kepada semua Santri dan Pendekar PSNU Pagar Nusa baik yang lama maupun yang baru dikukuhkan ini, diharapkan selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, serta tak lupa selalu menjaga Aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah, membentengi para kiai-kiai dan harus menjaga nama baik PSNU Pagar Nusa dan NU,” pesan Hj. Kartika Hidayati.

Foto : Hj. Kartika Hidayati bersama Para Santri Baru PSNU Pagar Nusa Lamongan yang baru dikukuhkan, Minggu (29/09/2019).

Sementara itu, Ketua PC PSNU Pagar Nusa Lamongan menyampaikan, bahwa pengukuhan para Santri Baru PSNU Pagar Nusa merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan saat bulan Syuro atau Muharram.

“Pengukuhan Santri Baru PSNU Pagar Nusa Lamongan ini menjadi agenda rutin setiap tahun,” ucap Mahfud.

Mahfud menerangkan, tahun ini ada tambahan pemberian ijazah atau amalan-amalan dari para kiai di Kabupaten Lamongan yang telah dibukukan, dan dibagikan kepada para pendekar Pagar Nusa.

“Sedikitnya ada 560 orang yang menerima amalan-amalan ini,” terangnya.

Mahfud menambahkan, bahwa saat ini data seluruh Anggota PSNU Pagar Nusa di Kabupaten Lamongan berjumlah kurang lebih 10.526 orang. Rincianya sejumlah 3.754 pendekar sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), sedangkan sejumlah 6.772 belum memiliki KTA dan masih dalam proses pengajuan.

“Karena jumlahnya banyak itu, saya berharap semua anggota Pagar Nusa untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di semua bidang,” imbuh Mahfud.

Masih dalam kesempatan ini, Ketua Umum KONI Kabupaten Lamongan Djanadi yang ikut hadir berharap, melalui pengukuhan santri baru ini akan muncul bibit-bibit baru pencak silat, dan bisa menjadi atlet Kabupaten Lamongan.

“Kami menyambut baik pengukuhan ini, dan saya ucapkan selamat,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam acara pengukuhan ini, turut hadir pula AKBP Feby DP Hutagalung  (Kapolres Lamongan), Letkol Inf Sidik Wiyono (Dandim 0812 Lamongan), Zainul (Staf Menpora RI), Muad Amsyari (Wakil Sekretaris PP PSNU Pagar Nusa, Faidul Mannan (Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jatim, KH. Biin Abdussalam (Ketua PCNU Lamonagn) dan sejumlah undangan lainnya. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY