Kapten Inf Hari Warsono Harapkan Muspika Sebagai Garda Terdepan Penanganan Konflik

252
Foto : Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Hari Warsono (Depan Kiri) bersama para narasumber Rakor Pokja Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (09/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Hari Warsono turut mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pokja Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, di Pendopo Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (09/05/2017).

Acara yang diikuti 35 peserta dari tim Pokja Kabupaten Bojonegoro, Muspika 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Kapas, Sukosewu, Balen, Sumberejo, Kanor, Baureno, Kepohbaru dan Kecamatan Kedungadem.

Selain itu, acara ini juga dihadiri perwakilan dari anggota Intel Polres Bojonegoro, Intel Kejaksaan Bojonegoro, serta Intel Korem 082 CPYJ yang masing-masing mengirimkan 2 personilnya.

Selaku narasumber diacara itu, Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Hari Warsono mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk penanganan konflik (masalah) yang terjadi diwilayah agar dapat dengan segera dilakukan tindakan pencegahan sedini mungkin.

“Muspika adalah garda terdepan dalam penanganan konflik diwilayah masing-masing. Sehingga, dengan kemampuan deteksi dini agar setiap permasalahan dapat dilakukan pencegahan, dengan saling berkomunikasi bersama tiga pilar,” ungkapnya.

Dalam Rakor ini, juga dilakukan pemaparan pandangan tentang penanganan konflik sosial dari masing-masing narasumber dari Polres Bojonegoro, Kasat Intel AKP Shodiq, dan Kasi Intel Kejaksaan, Agung Budi Susetyo, SH., MH. Selanjutnya sesudah pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. *[Bp]

LEAVE A REPLY