Kapolda Jatim Resmikan Rukan Babinkamtibmas

583
Foto : Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin saat kunker di Polres Bojonegoro, Rabu (12/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin dalam Kunjungan Kerja (kunker) di Polres Bojonegoro meresmikan 43 Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas di Desa Sukorejo, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro sebagai simbol termasuk Aula Parama Satwika dan 3 Mapolsek, Rabu (12/04/2017).

Dalam peresmian tersebut yang pembangunannya dari dana hibah Pemkab Bojonegoro ini, Kapolda Jatim saat berbicara dengan Bupati Bojonegoro, Kang Yoto mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Bupati Bojonegoro selaku pimpinan daerah yang turut mendukung dan mensukseskan tugas – tugas Polri khususnya Polres Bojonegoro.

Diketahui sebelum peresmian, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin bersama rombongan disambut di Halaman Mapolres oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dan Forpimda diantaranya Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto, serta Bhayangkari Polres Bojonegoro.

Acara penyambutan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin disemarakkan tampilan Tari Thengul yang merupakan tari selamat datang, juga disuguhi flash mob Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) yang memperagakan jurus patuh oleh para pendekar pencak silat yang ada di Bojonegoro, dan peragaan variasi PBB oleh Police corp polres Bojonegoro.

Foto : Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin saat sambutan pada acara kunkernya di Polres Bojonegoro, Rabu (12/04/2017).
Foto : Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin saat sambutan pada acara kunkernya di Polres Bojonegoro, Rabu (12/04/2017).

Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dalam sambutannya menyampaikan, fihaknya membuka akses seluas luasnya kepada masyarakat salah satunya dengan adanya aduan layanan masyarakat selama 24 jam. Hal ini juga didukung pula dengan inovasi polres Bojonegoro berupa Crime Alarm System (CAS) yang dikelola oleh Jajaran Polres Bojonegoro.

“Polisi telah hadir dimana – mana, semoga bermanfaat untuk masyarakat. Begitu pula manfaat kehadiran layanan Reaksi Cepat Pengaduan Masyarakat dari Pemkab Bojonegoro dapat menjadi solusi masalah di Bojonegoro. Karena apapun aduan masyarakat dapat dilayangkan di no telp 0353 880999 dan 08113322958,” ujar Kang Yoto.

Selanjutnya dalam sambutan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin menyampaikan, terimakasihnya kepada Jajaran Polres dan Pemkab Bojonegoro. Kapolda memuji inovasi yang berhasil dilakukan Polres Bojonegoro dan memuji semangat Bupati Bojonegoro meski memasuki masa akhir, namun sedemikian bersemangat berbuat untuk rakyat Bojonegoro.

Kapolda mengakui, dirinya baru kali pertama ke Bojonegoro. Oleh karenanya, dia menghimbau kepada jajarannya agar mampu mengimbangi inovasi yang dilakukan Pemkab Bojonegoro. Hal lain yang diingatkan oleh Kapolda tentang kemampuan para personilnya Polres harus hadir bersama Pemerintah ditengah – tengah masyarakat.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Kapolda Jawa Timur. Sementara dalam kesempatan ini, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Lita Machfud Arifin juga mengikuti serangkaian kunker tersebut, diantaranya kunjungan di salah satu TK Kemala Bhayangkari  di Bojonegoro, dan kegiatan lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY