Kantor Kejari Bojonegoro Diresmikan Jaksa Agung H.M. Prasetyo

294
Foto : Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo saat menandatangani prasasti peresmian kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Jawa Timur, Jum‘at (10/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Jum‘at (10/03/2017), seorang Putra Daerah Bojonegoro yang kini menjabat Jaksa Agung Republik Indonesia, H.M. Prasetyo menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti tanda diresmikannya kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang baru, di Jl. Bojonegoro – Ngawi No.39, Jetak, Bojonegoro, Jawa Timur.

Peresmian ini disaksikan Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dan Wabup Bojonegoro, H. Setyo Hartono, Anggota Komisi III DPR-RI, Wihadi Wiyanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dandim 0813 / Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Hj. Mitro’atin, dan undangan lainnya.

“Atas nama rakyat Bojonegoro, kami bangga atas diresmikannya gedung Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang baru ini. Bahkan yang lebih istimewa lagi adalah peresmian ini dilakukan oleh Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo yang berasal dari Putra Daerah Bojonegoro,” ujar Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo mengucapkan, selamat atas terselesaikannya pembangunan kantor kejaksaan Negeri Bojonegoro ini. Dirinya mengapresiasi Bupati Bojonegoro, Kang Yoto atas apa yang dilakukannya adalah bentuk perhatian dan kepedulian terhadap penegakan hukum di Indonesia khususnya di Bojonegoro.

“Peran kantor Kejaksaan yang disiapkan ini, bukti adanya pemahaman kesadaran yang dituangkan dalam kebijakan bahwa tegaknya hukum adalah tanggungjawab bersama. Semoga dengan tersedianya sarana prasana akan mendukung kelancaran penegakan hukum, dan peningkatan kinerja demi layanan kepada rakyat,” ucap alumni SMAN 1 Bojonegoro ini.

Lebih lanjut H.M. Prasetyo menyampaikan, Kejaksaan sebagai lokomotif pendorong penegakan hukum telah meningkatkan kinerjanya, dengan membentuk “Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan” (TP4). TP4 ini mulai Pusat sampai Daerah agar dapat berkontribusi dalam mendukung suksesnya pembangunan.

“Guna mendukung keberhasilan pembangunan, Kejaksaan kini membentuk TP4. Meski begitu, pesan saya dalam penegakan hukum perhatikanlah kearifan lokal, jangan pernah menyakiti hati rakyat. Caranya dengan menitik beratkan upaya preventif melalui pemahaman hukum Bojonegoro agar pembangunannya bisa sukses dan berhasil,” pesan H.M. Prasetyo.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Maruli Hutagalung mengungkapkan, bahwa 12 Agutus lalu kita mendapatkan hibah berupa tanah seluas 1.896 meter persegi, selanjutnya mulai dibangun tahun 2015 dengan anggaran 6 milyar 825 juta 413 ribu rupiah. Kemudian dilanjutkan di tahun 2016 dengan anggaran 7 milyar 61 juta 420 ribu rupiah.

“Wilayah hukum Kejaksaan Negeri Bojonegoro adalah di 28 Kecamatan, 430 Desa dan Kelurahan. Untuk itu, semoga dengan gedung baru yang dibanggun mulai tahun 2015 – 2016 ini, akan dapat menambah semangat untuk meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tandas Maruli Hutagalung.

Diakhir acara dilakukan pengguntingan rangkaian melati, dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Gedung Baru Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY