Kang Yoto Sambut Gembira Peluncuran Website Lowongan Kerja

355
Foto : Saat Bupati Bojonegoro,, Drs. H. Suyoto (Kang Yoto) memberi sambutan peluncuran Website Lowongan Kerja matohkarir.com.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Selasa (11/10/2016), Disnakertransos Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Kementerian PPN/Bapennas dan TopKarir.com meluncurkan program lowongan pekerjaan berbasis online bernama matohkarir.com.

Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto (Kang Yoto) dalam acara ini menyambut gembira dan mendukungnya. Karena memudahkan warga Bojonegoro untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, magang, pelatihan dan memudahkan perusahaan yang tergabung dalam perekrutan tenaga kerja yang sesuai spesifikasi kebutuhannya.

“Selain program ini, untuk menciptakan tenagakerja yang berdaya saing, maka Pemkab Bojonegoro berencana membuat Balai Latihan Kerja. Hal tersebut sesuai pasal 27 ayat (2) UUD NKRI 1945, bahwa setiap warga negara Indonesia berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan,” ungkap Kang Yoto.

Sementara itu, Kepala Disnakertransos Bojonegoro, Adie Witjaksono mengatakan, “matohkarir.com merupakan pengembangan program e-carrier.com. Harapannya program ini mampu menjadi wadah bagi pengusaha, maupun pencari kerja, dan dalam program ini telah bergabung sebanyak 353 perusahaan di seluruh Indonesia,” katanya.

Perlu diketahui dalam ketenagakerjaan, selain kepentingan tenaga kerja, juga harus perhatikan kepentingan Pemerintah, pengusaha, akademisi dan komunitas. Untuk itu, perlu inovasi dan pengaturan yang komprehensif, mulai pelayanan, penempatan tenaga kerja, perluasan kesempatan kerja dan hubungan industrialnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY