Kang Yoto Meresmikan GOR Dabonsia

438
Foto : Saat Kang Yoto Meresmikan GOR Dabonesia

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Diawali bunyi sirine yang membahana dan disambut tepuk tangan meriah oleh ratusan masyarakat yang hadir, akhirnya Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur resmi mempunyai Gedung Olah Raga (GOR) yang pertama dan diberi nama Dabonesia, kepanjangannya “Dari Bojonegoro untuk Indonesia”, tempatnya di Jalan HOS Cokroaminoto Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander. Peresmian ini dilakukan oleh Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro, Suyoto, pada hari Jumat (03/06) jam 20.00 WIB.

Bupati Bojonegoro, Kang yoto dalam sambutanya mengelorakan semangat dan menjelaskan nama juga tujuan dibanggunnya GOR Dabonesia, “GOR ini sebagai pusat kegiatan olahraga dan harapannya semangat anak muda di Bojonegoro kembali bangkit untuk meraih prestasi dalam bidang olahraga. Makanya GOR ini diberi nama Dabonesia yang kepanjangannya Dari Bojonegoro untuk Indonesia, karena selama ini dari Bojonegoro sudah banyak menghasilkan altit-altit yang berkiprah di kancah nasional bahkan internasional,” katanya.

Lebih lanjut, Kang Yoto mengutarakan beberapa alasan mengapa GOR tersebut dibangun di daerah Kecamatan Dander, bukannya di tengah kota, ”Menurut sejarah dahulu, Desa Ngumpakdalem merupakan pusat Pemerintaham Kadipaten Rajekwesi (sebelum menjadi Kabupaten Bojonegoro). Untuk pemerataan pembangunan, saya berharap pusat keramaian tidak hanya tertuju di dalam kota saja, namun juga menyebar ke daerah selatan diantaranya yakni Kecamatam Dander,” tegasnya.

GOR Dabonesia yang dibanggun sejak 2014 berdiri diatas lahan seluas 2 hektar, mampu menampung sekitar 4.000 penonton, telah menghabiskan dana APBD sebesar Rp. 28 miliar ini multi fungsi dengan dilengkapi fasilitas-fasilitas penunjang, banyak cabang olahraga bisa menggunakannya, seperti futsal, bola voli, bola basket dan lain-lain. Selain itu juga kantor seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Bojonegoro. [Bp]

LEAVE A REPLY