Kang Yoto Harapkan Masjid Jadi Sentral Kehidupan

593
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dan Ketua DPRD Bojonegoro, Mitro'atin serta Forpimda lainnya, saat menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bojonegoro periode 2016 – 2021.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (07/11/2016). Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro periode 2016 – 2021 resmi telah dilantik.

Pelantikan yang dilakukan Ketua DMI Provinsi Jatim, Drs. H. Roziqi, MM. ini, dihadiri Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, Ketua DPRD Bojonegoro, Mitro’atin, Kodim 0813 Bojonegoro, Polres, beberapa Camat, Depag, Tokoh Agama / Masyarakat dan lainnya.

Ketua terpilih DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi dalam sambutannya, selain menyampaikan program kerjanya, juga ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah membantu penyelenggaraan pelantikan tersebut.

“DMI Bojonegoro telah ada 20 tahun lalu, namun 3 tahun ini baru terdaftar di Bakesbangpolinmas. Oleh karenanya, fokus program kerja kami adalah memakmurkan masjid dan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS),” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro, Kang Yoto mengharapkan agar Masjid dikembalikan menjadi sentral kehidupan, seperti jaman Nabi Muhammad SAW. Karena sejatinya Masjid adalah milik Allah SWT, bukan milik pribadi / golongan.

“Masjid tidak sekedar diliat besar nan megah bangunannya, tapi bagaimana Masjid bisa menjadi telaga spiritual dengan auranya yang menyejukkan jiwa. Inilah bersuluknya (Menempuh jalan untuk menuju Allah SWT) para pengurus Masjid,” harapnya. *[Id/Red]

LEAVE A REPLY