Kang Johari Mustawan: Agropolitan Bojonegoro Maju, Masyarakat Jadi Sejahtera

422
Foto : Kang Johari Mustawan (Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 12 - PKS No.1), saat membeli belimbing di Agrowisata Kebun Belimbing - Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/11/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Kumpul Bareng Perempuan Keadilan Bojonegoro, Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 12 (Bojonegoro – Tuban) dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) No.1, Kang Johari Mustawan mengunjungi Agrowisata Kebun Belimbing di Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/11/2018).

Kunjungan Kang Johari Mustawan selain bersilahturahmi dengan keluarga besar Perempuan Keadilan Bojonegoro yang sedang mengadakan wisata keluarga ini, juga untuk mendukung kemajuan Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngeringinrejo yang merupakan salah satu kawasan Agropolitan di Kabupaten Bojonegoro.

Penting diketahui, bahwa belimbing telah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Desa Ngeringinrejo dan sekitarnya. Bahkan berkat belimbing pula, pada tahun 2014 Desa Ngeringinrejo mendapatkan Anugerah Wisata Jawa Timur untuk Kategori Wisata Buatan Tingkat Lokal.

Sedangkan terkait pengembangan Kawasan Agropolitan Bojonegoro itu sendiri berdasarkan Keputusan Gubenur Jatim pada tahun 2008. Yang mana Agropolitan itu merupakan kota pertanian yang tumbuh dan berkembang karena berjalannya sistem dan usaha agribisnis serta mampu melayani, mendorong, menarik, menghela kegiatan pembangunan pertanian (Sektor usaha pertanian dalam artian luas) di wilayah sekitarnya.

Kang Johari Mustawan menyampaikan, ia mendukung keberlanjutan pemberdayaan masyarakat desa melalui program pengembangan Kawasan Agropolitan dan Industri Kreatif yang ditetapkan Pemkab Bojonegoro dalam rencana induk 2015-2019, baik itu untuk Kebun Belimbing di Desa Ngringinrejo dan Mojo, Kecamatan Kalitidu juga kebun salak dan sayur-sayuran di Kecamatan Kapas, serta kebun mangga gadung di Kecamatan Dander.

“Enak banget belimbing Ngeringinrejo ini.. Semoga Kawasan Agropolitan dan Industri Kreatif di Bojonegoro, baik itu kebun belimbing Ngeringinrejo maupun kebun salak Desa Wedi – Kapas juga kebun mangga gadung di Kecamatan Dander, bisa semakin maju dan masyarakatnya sejahtera, Aamiin,” ucap Kang Johari Mustawan, usai membeli belimbing di Ngeringinrejo.

Foto : Kang Johari Mustawan (Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 12 – PKS No.1), saat Kumpul Bareng Perempuan Keadilan Bojonegoro, di Agrowisata Kebun Belimbing – Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/11/2018).

Sementara itu, dalam acara Kumpul Bareng Perempuan Keadilan Bojonegoro yang diikuti 120 orang itu, dihadiri pula Suniti (Caleg DPRD Kabupaten Bojonegoro PKS No.7 – Dapil 5), Qohar Mahmudi (Caleg DPRD Kabupaten Bojonegoro PKS), dan undangan lainnya. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY