KAHMI Sumenep Gelar Pengobatan Gratis 1000 Pasien

407
Foto : MD - KAHMI Sumenep, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan periode 2016 - 2021, saat Baksos pengobatan gratis.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (MD – KAHMI) Sumenep menggelar Bakti Sosial pengobatan gratis di Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Jum’at (02/12/20016) dan di Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (03/12/20016).

Bakti Sosial (Baksos) yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dalam layanan kesehatan ini, bekerjasama dengan Humanitarian Assistance Network For Development (Hand International). Dan diikuti 1000 pasien dengan mendatangkan 5 dokter dari Singapura dan 2 dokter RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep.

Koordinator Presidium KAHMI Sumenep, Malik Mustafa mengatakan, Baksos yang bertema ‘KAHMI Sumenep Berbakti’ ini, merupakan salah satu program kerja pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan, MD – KAHMI Sumenep Periode 2016 – 2021, untuk membantu kesehatan masyarakat miskin.

“Kami ingin membantu masyarakat miskin dalam layanan kesehatan. Karena meski banyak program di bidang kesehatan, realisasinya masih saja memberatkan. Dan semoga ini bermanfaat kepada warga. Serta kami akan terus menggelar kegiatan – kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Malik, Jum’at (02/12/20016).

Malik menambahkan, bahwa dalam Baksos menyediakan layanan berupa pemeriksaan kesehatan, laboratorium, farmasi, optik dan konseling yang semuanya gratis. Selain itu, KAHMI bekerjasama dengan perangkat desa setempat dan Kodim 0827 Sumenep, guna mengundang 1000 warga yang layak mengikuti pengobatan gratis tersebut. *[Nik/Bp]

LEAVE A REPLY