Jum’atan di Padangan, AKBP Ary Fadli Berpesan Ini

55
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, saat berpesan kamtibmas, di Masjid Jamik Nurul Iman - Desa Dengok, Kecamatan Padangan., Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (06/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Jum’at (06/07/2018), Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro dan Kapolsek Padangan dan anggota Polsek Padangan shalat Jum’at berjamaah di Masjid Jamik Nurul Iman – Desa Dengok, Kecamatan Padangan.

Selain melakukan shalat Jum’at berjamaah, dalam kesempatan tersebut juga Kapolres diberikan kesempatan oleh takmir masjid untuk memberikan pesan kamtibmas kepada jamaah shalat Jum’at.

Mengawali pesan kamtibmasnya, kepada para jamaah Kapolres mengatakan bahwa terima kasih kepada masyarakat Bojonegoro yang tetap menjaga situasi Kamtibmas di Bojonegoro kondusif walaupun sedang melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga proses pemungutan suara yang dilakukan secara serentak pada tanggal 27 Juni yang lalu.

Ditambahkannya, usai pemungutan suara Pemilukada serentak 2018 yang berjalan aman, damai dan sukses di Kabupaten Bojonegoro. Kapolres mengajak warga masyarakat untuk melupakan perbedaan pilihan yang sebelumnya terjadi, agar pembangunan di Bojonegoro bisa terus berjalan, dan warga Bojonegoro bisa melanjutkan aktifitasnya seperti hari-hari sebelumnya.

“Kita lupakan dan tinggal semua perbedaan yang terjadi sebelumnya, mari kita lanjutkan pembangunan di Bojonegoro dengan Pemimpin yang baru pilihan kita semua,” tutur AKBP Ary Fadli.

Disampaikan pula, Kapolres mengajak kepada para tokoh yang ada di Bojonegoro utamanya para alim ulama, dan jamaah untuk bersama Polisi memberantas adanya Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti minuman keras (miras) yang beredar di masyarakat. Yakni dengan cara aktif memberikan informasi mengenai adanya tempat-tempat produksi atau penjual miras.

“Semua pemberantasan penyakit masyarakat itu tanpa adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat, tentu Polisi tidak bisa bekerja dengan maksimal,”, imbuh AKBP Ary Fadli.

Diera globalisasi yang serba modern, Kapolres juga berpesan agar saat menerima informasi yang belum jelas sumbernya atau berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian melalui media sosial untuk terlebih dahulu bertabayun mencari kebenaran terhadap penyebaran berita tersebut agar tidak mudah terprovokasi.

Di daerah Kecamatan Padangan, dimana di sebagian wilayahnya merupakan daerah yang dialiri oleh sungai Bengawan Solo masih banyak warga masyarakat yang melakukan aktifitas penambangan pasir secara ilegal dengan menggunalan alat mekanik, Kapolres menegaskan bahwa aktifitas penambangan tersebut ilegal dan harus ditertibkan karena dampaknya bisa merusak lingkungan.

Sedangkan di HUT Polri Ke- 72 tahun 2018, Kapolres berharap terutama kepada seluruh tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta alim ulama untuk meminta doa restu dan dukungan agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat berjalan dengan lancar.

“Tanpa doa restu dan dukungan dari semuanya, Polri tidak bisa berjalan hingga diusianya saat ini,” terang AKBP Ary Fadli.

Sementara itu, usai melakukan shalat jamaah Jum’at, Kapolres memberikan bingkisan kepada takmir masjid sebagai tali asih Polres Bojonegoro dengan takmir masjid. *[Bp]

LEAVE A REPLY