Jelang Pilkada, Mas Arif Harapkan Wanita Menjadi Pemilih Cerdas

568
Foto : Ketua YSB - Unigoro, Arief Januarso, M.Si. (Mas Arif), saat memberi materi pada "Penpol Bagi Organisasi Wanita Se- Kabupaten Blora, Jawa Tengah", Kamis (16/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) yang menaungi Universitas Bojonegoro (Unigoro), Arief Januarso, M.Si. (Mas Arif), menjadi narasumber Pendidikan Politik (Penpol) bagi organisasi wanita Se- Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (16/03/2017).

Penpol yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora oleh Bakesbangpol Pemkab Blora, dan bertema “Partisipasi Politik di Era Digital” ini, diikuti PKK, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari, Aisyiyah, Muslimat, IGTKI, Himpaudi, Ridati, serta lainnya.

“Dalam era digital saat ini, perkembangannya juga sudah ikut mewarnai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu, semoga adanya Penpol ini menjadikan masyarakat khususnya wanita mampu menjadi pemilih cerdas, dengan menfilter kebenaran segala informasi yang didapatnya,” ujar Mas Arif dalam penyampaian materinya.

Selain itu, untuk menjadi pemilih cerdas, lajut Mas Arif. Masyarakat harus memahami rekam jejak para calon pemimpin yang berkompetisi dalam Pilkada. Sehingga pemimpin yang dipilih dalam Pilkada dengan menghabiskan dana besar, hasilnya benar – benar dapat mengemban amanah tugasnya dalam mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY