Jelang Idul fitri 1438 H, Letkol Inf Herry Subagyo Santuni 60 Anak Yatim

558
Foto : Dandim 0813 Letkol Inf M Herry Subagyo, saat menyantuni 60 Anak Yatim, pada Bukber Puasa Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro tahun 1438 H / 2017 M, Selasa (20/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber), di lapangan Makodim 0813, Jl HOS Cokroaminoto 58 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (20/06/2017).

Kegiatan yang diikuti 260 orang ini, yakni Dandim 0813 Letkol Inf M Herry Subagyo, Kasdim 0813 Mayor Inf. Widodo, Seluruh Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0813, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim 0813 beserta Pengurus dan Ketua Ranting.

Hadir juga, Anak-anak yatim dan yatim piatu dari Yayasan Azakia Kelurahan Mulyoagung, Kecamatan Bojonegoro Kota, dan dari Yayasan Al-Muhtadi yang beralamatkan di Jl Raya Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, serta Wartawan se- Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M Herry Subagyo berharap Bukber ini bisa mempererat silaturahmi, sekaligus memaknai bulan suci Romadhon sebagai bentuk wujud Refeksi diri. Sehingga nantinya kita kembali menjadi manusia Fitrah.

“Sebentar lagi kita merayakan hari raya Idul fitri 1438 H. Untuk itu, diakhir Bulan suci Romadhon yang Istimewa nan penuh ampunan ini, marilah kita meningkatan ketaqwaan dengan memperbanyak amal Ibadah. Dan semoga semua itu mendapat Ridho Allah SWT,” harapnya.

Letkol Inf M Herry Subagyo menambahkan, amal ibadah itu baik puasa, sholat tarawih, tadarus Al-Qur’an, berzakat, berinfaq dan amal Ibadah lainnya. Karena pahala amal ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadhan, diharapkan bisa menghapus dosa-dosa kita selama ini.

“Bagi anggota, beserta PNS dilingkup Kodim 0813 Bojonegoro, jika benar-benar Ikhlas beribadah karena Allah SWT. Khususnya di bulan ramadhan, maka akan dampak positif dalam kehidupan sehari-hari, termasuk lebih giat dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota TNI,” ungkap pria kelahiran Kota Wingko Babat Lamongan ini.

Mengakhiri sambutanya, pria asal Kota Soto Lamongan itu meminta maaf jika selama memimpin Kodim 0813 Bojonegoro terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak, harap dimaafkan.

Foto : Dandim 0813 Letkol Inf M Herry Subagyo bersama Anak-anak Yatim, saat Bukber Puasa Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro  tahun 1438 H / 2017 M, Selasa (20/6/2017).
Foto : Dandim 0813 Letkol Inf M Herry Subagyo bersama Anak-anak Yatim, saat Bukber Puasa Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro tahun 1438 H / 2017 M, Selasa (20/6/2017).

Selanjutnya, acara diisi tausiyah oleh KH Agus Salim, Pengasuh Ponpes Al Khoziniah, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Dalam tausiyahnya, Belaiu menyampaikan berkah Malam Lailatul Qodar yang jatuh pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan,.

“Pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan ada malam Lailatul Qodar. Yang mana, pada malam Lailatul Qodar itu merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Malam Lailatul Qodar, jatuh pada malam hitungan ganjil yakni malam 21, 23, 25, 27 atau 29,” papar Kiai yang dikenal “Ndagel” itu.

Dimalam Lailatul Qodar itu, lanjut KH Agus Salim. Merupakan waktu yang mustajabah untuk berdo’a, karena Insya Allah semua Do’a yang dipanjatkan pada malam Lailatul Qoda akan dikabulkan oleh Allah SWT Tuhan sang pencipta alam Raya seisinya ini.

“Marilah kita tingkatan amal Ibadah khususnya diakhir bulan suci Ramadhan ini. Sebab do’a yang paling mujarab adalah Doa di malam Lailatul Qodar yang mana merupakan sarana semua Doa akan diijabah oleh Alloh SWT,” tutur KH Agus Salim.

Selain itu, KH Agus Salim membahas keutamaan Al-Qur’an. Menurutnya, Alqur’an merupakan petunjuk, dan pedoman bagi seluruh manusia, bahkan Al-Qur’an bisa juga sebagai obat, Diantaranya dengan cara Ruqyah kepada orang sakit.

Sementara usai tausiyah, acara dilanjutkan jamaah sholat Maghrib dan bukber. Kemudian Dandim 0813 Letkol Inf M Herry Subagyo menyerahkan santunan kepada 60 anak yatim, Menyerahkan THR kepada anggota Kodim 0813, serta Menyerahkan bingkisan kepada para wartawan se- Bojonegoro. [Bp]

LEAVE A REPLY