Jelang Bulan Puasa, Muspika Kedewan Pantau Harga Bahan Pokok

201
Foto : Tim Gabungan Muspika Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat pemantauan harga sejumlah bahan pokok di beberapa pasar tradisional diwilayah tersebut, Senin (08/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan yang jatuh pada akhir bulan Mei (1438) H, Muspika Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (08/05/2017) melakukan pemantauan terhadap sejumlah bahan pokok di beberapa pasar tradisional diwilayah tersebut.

Dalam pemantauan yang dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Anggota Posramil Kedewan, Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kedewan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek. Tidak ada terjadi lonjakan harga terhadap sejumlah bahan pokok, dan harga relatif stabil.

“Harga bahan pokok relatif stabil, adapun kenaikan harga terjadi pada Bawang Putih, yang sebelumnya harga bawang tersebut Rp. 30.000 perkilo menjadi Rp. 45.000 perkilo. Namun untuk bawang merah, yang sebelumnya perkilonya Rp. 30.000, turun menjadi Rp. 26.000 perkilo,” ungkap Pelda Ali Mukson dari Posramil Kedewan usai pemantauan.

Menurut Pelda Ali Mukson, biasanya memasuki H-7 baru terlihat lonjakan harga. Namun, sesuai perkiraan kami dari stabilnya harga bahan pokok yang terpantau setiap harinya di pusat pasar yang ada di Bojonegoro Kota, diperkirakan jelang datangnya bulan Ramadan harga masih stabil.

“Kalaupun ada lonjakan kenaikan harga masih dalam tahap kewajaran,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY