Jaga Stabilitas Harga Sembako, Kapolsek Sumberrejo Menyidak Pasar Tradisional

192
Foto : Kapolsek Sumberrejo, AKP Singgih Sujianto, saat sidak harga sembako, di Pasar Desa / Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/5/2018) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri biasanya dibarengi dengan lonjakan harga sembako. Untuk memastikan tidak ada lonjakan harga, maka pada Sabtu (19/5/2018) siang, Kapolsek Sumberrejo Polres Bojonegoro, AKP Singgih Sujianto dengan senyum dan tutur kata yang lembut menyapa para pedagang Sembako yang berada di Pasar Desa / Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam patroli dialogis yang dilaksanakan di pasar Sumberrejo tersebut, Kapolsek  memperbincangkan tentang harga sembako yang biasanya dalam bulan puasa melonjak drastis. Sehingga dapat meresahkan warga masyarakat yang membutuhkan sembako.

“Kita pantau terus harga sembako,” tandas Kapolsek Sumberrejo, AKP Singgih Sujianto.

Kapolsek juga menghimbau kepada para pedagang, agar tetap konsekuen dan sportif tanpa melakukan kecurangan manipulasi harga. Dengan bagitu, harga di pasar tidak mengalami kenaikan signifikan yang diakibatkan oleh curangnya para pedagang dengan menimbun dan menaikkan harga.

“Kita himbau jangan curang. Tetap jujur apa adanya saja”, imbuh AKP Singgih Sujianto.

Sementara itu, Sri wahyuni salah satu pedagang di Pasar Sumberrejo mengungkapkan, bahwa pihaknya akan tetap menjaga harga. Pihaknya juga akan mengikuti harga di pasaran yang ada.

“Insya Allah kita jujur, kita akan ikuti harga di pasar,” ucap Sri wahyuni.

Sementara itu, dengan dilakukannya patroli secara rutin, diharapkan harga sembako hingga datangnya Hari Raya Idulfitri tetap terjaga kestabilannya. *[Bp]

LEAVE A REPLY