Jaga Sinergitas, TNI dan Polri di Bojonegoro Olahraga Bareng

130
Foto : Suasana Lomba tarik tambang Agustusan antara anggota Kodim 0813 Bojonegoro dengan Polres Bojonegoro, Jumat (11/08/2017) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 72, sekaligus juga untuk menjaga keharmonisan dan soliditas dalam bidang keamanan diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813 Bojonegoro, Subdenpom dan Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor Bojonegoro menggelar olahraga bersama, di Lapangan belakang Mapolres Bojonegoro, Jumat (11/08/2017) pagi tadi.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan, bahwa HUT ke- 72 Kemerdekaan RI harus dijadikan momentum untuk menjalin kebersamaan dan kerjasama antara TNI-Polri. Sehingga bangsa yang sudah disatukan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

Menurutnya, bahwa dalam menjaga dan membangun NKRI, semua unsur keamanan dan masyarakat harus bersatu padu. Ibarat Kapal yang berlayar mengarungi lautan samudera yang sangat luas, semua harus memperbaiki dan mempersiapkan kapal yang sewaktu-waktu akan menghadapi dan diterjang ombak yang sedang besar dan tinggi, angin yang kencang dan cuaca yang buruk di lautan.

“Kedepan gangguan Kamtibmas akan semakin tinggi, tidak mungkin kita bisa bekerja sendiri. Negara ini bagaikan suatu bangunan, pasti bangunan tidak akan kokoh apabila dibangun hanya satu jenis material saja,” ucap Kapolres saat memimpin apel sebelum kegiatan itu dimulai.

Menyinggung video perselisihan yang lagi viral di media sosial akhir-akhir ini yang melibatkan oknum TNI-Polri, Kapolres mengharapkan kejadian itu tidak akan terulang lagi.

“Kita TNI-Polri harus selalu terus bersinergi, jangan karena ada perselisihan baru kita adakan olahraga bersama. Tapi sebaliknya, kita adakan olahraga bersama untuk tidak ada perselisihan diantara kita. Kalau pimpinan bersinergi, anggota juga harus harmonis dan bersinergi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan bahwa olahraga bersama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan, dan bekerjasama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya diwilayah Bojonegoro.

“Dengan olahraga bersama dalam memperingati HUT RI ke- 72 ini merupakan momentum yang sangat baik, untuk menjaga hubungan yang sudah harmonis antara TNI-Polri di Bojonegoro. Sehingga TNI-Polri semakin solid, karena salah satu cara untuk menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI-Polri dengan mengadu domba,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo bahwa, jangan karena ego itu, dan hal lain yang bersifat sepele lantas kita mengabaikan yang lebih prinsip.

“Mari kita berprinsip, berbeda-beda tetapi tetap satu kesatuan,” tandasnya.

Setelah pelaksanaan apel pagi bersama ini, acara dilanjutkan dengan senam bersama dan perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke- 72 diantaranya lomba tarik tambang, lomba pukul kendi menggunakan helm dan mata tertutup, futsal pakai sarung, Bola Voli dengan net tertutup dan panjat pinang yang semua pesertanya campuran dari TNI-Polri. *[Bp]

LEAVE A REPLY