Jaga Kesehatan, Polres Bojonegoro Gelar TKJ Selama 3 Hari

88
Foto : Suasana TKJ di Polres Bojonegoro, Kamis (11/10/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk menjaga stamina serta kesehatan anggotanya, Polres Bojonegoro mengadakan Tes Kesamptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II tahun 2018 selama 3 hari pada 09 – 11 Oktober 2018.

Acara yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Bojonegoro, Polsek jajaran dan ASN dilingkungan Polres Bojonegoro ini, bertempat di lapangan Arena Olah Raga Sport Center Polres Bojonegoro.

Kabag sumber daya manusia (Sumda) Polres Bojonegoro, Kompol Suprapto kepada media ini mengucapkan, bahwa TKJ ini dilaksanaan secara berkala selama 6 bulan sekali. Hal itu sebagai bentuk pembinaan serta pengawasan kesehatan secara berkala agar seluruh anggota dapat tergaja kesehatan dan staminanya, sehingga dalam dapat melancarkan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-sehari dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas sebagai abdi negara dibutuhkan ketahanan fisik dan kesehatan yang kuat, sehingga perlu dilaksanakan TKJ secara berkala,” terang Kompol Suprapto, Kamis (11/10/2018) pagi, saat memimpin jalannya TKJ.

Adapun pelaksanaan TKJ meliputi kesamaptaan A, diantaranya lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang masing-masing 1 menit meliputu push-up, sit-up, pull-up, chining dan shutle run.

“TKJ nanti hasilnya akan dikirim secara online ke Polda Jatim sebagai bahan evaluasi kesehatan anggota,” pungkas Kompol Suprapto menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY