Jaga Kenyamanan Berkendaraan, Sat Lantas Patroli Ngabuburit Bersama FKOB

145
Foto : Suasana Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS saat patroli Ngabuburit Bersama FKOB, Rabu (24/05/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam suasana puasa Ramadhan 1439 H, sangat identik dengan kegiatan masyarakat yaitu “Ngabuburit”, jam – jam masyarakat beraktivitas menjelang berbuka puasa tersebut tak jarang membuat arus lalu lintas di wilayah Bojonegoro mengalami kepadatan.

Menilai dari hal tersebut, Sat Lantas Polres Bojonegoro melaksanakan Patroli Ngabuburit bersama anggota FKOB (Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan jauh hari sebagai bagian dalam rencana kegiatan pelayanan Satlantas Polres Bojonegoro selama bulan Ramadhan 1439 H.

“Kami menggandeng FKOB untuk bersama melaksanakan Patroli Ngabuburit, sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas di jalan raya dengan aman, nyaman dan kepadatan arus lalu lintas dapat diminimalisir,” ucap AKP Aris, Rabu (24/05/2018).

Kepada media ini, Kasat Lantas menyempatkan untuk memaparkan data Analisa dan Evaluasi Pelanggaran maupun Kecelakaan lalu lintas yang terjadi tren penurunan pada bulan April dibandingkan bulan Maret, baik dari segi pelanggar, kejadian dan korban kecelakaan.

“Tren positif ini harus kita jaga bersama agar situasi Kamseltibcar Lantas jadi kondusif. Maka dari itu , ak bosan kami ingatkan kembali untuk bersama – sama tertib dalam berkendara dan santun berlalu lintas,” tutur Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, S.H., M.H., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas tersebut selain bertujuan untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas, juga meminimalisir pelanggaran – pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Kita harapkan kebahagiaan Ramadhan ini tidak terjadi musibah kecelakaan yang mengakibatkan korban harus dirawat di rumah sakit, atau bahkan sampai meniggal dunia, karena pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan oleh masyarakat,” pungkas Kapolres penuh harap. *[Bp]

LEAVE A REPLY