Jaga Kedamaian, Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Ikuti Wasbang

1685
Foto : Anggota Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa (PN) se- Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat ikuti pembekalan wasbang di Makoramil 0813-08/Kedungadem, Minggu (23/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Puluhan anggota Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa (PN) Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menerima pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), di Makoramil setempat, Minggu (23/04/2017).

Selaku pemateri, Danramil 0813-08/Kedungadem, Lettu Arm Hendera Faizar menyampaikan beberapa pokok-pokok penting. Dimana pada hari ini, pihaknya berkesempatan untuk bisa mengumpulkan warga Pencak Silat PN se- Kecamatan Kedungadem.

“Saya berterima Kasih kepada semua warga Pencak Silat PN yang hadir, mudah – mudahan menjadi generasi yang lebih baik,” ujarnya berharap.

Lebih lanjut, Lettu Arm Hendera Faizar menyampaikan bahwa negara yang kuat bisa dilihat dari warga negaranya. Apabila warganya kuat, negara pun akan kuat dan akan susah dipecah belah.

“Sebagai generasi muda, kita tunjukan bahwa pencak silat khususnya yang berada diwilayah Kedungadem mampu menjaga persatuan, dan solidaritas positif dalam berorganisasi. Dengan menjadikan kebanggaan terhadap bela diri pencak silat sebagai warisan leluhur tetap terpelihara,” tandas Danramil 0813-08/Kedungadem menegaskan.

Diakhir pembekalan materi wasbang yang diikuti 70 warga pencak silat PN itu, Lettu Arm Hendera Faizar berpesan sesama Warga Negara Indonesia (WNI) agar selalu menjaga kerukunan, meski berbeda organisasi.

“Hidup bersatu di tanah air Indonesia, satu bangsa bersama-sama berjuang mencapai cita-cita kebangsaan. Tidak membedakan Suku, Ras ataupun Agama, karena kita berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, dan kita dipersatukan Ideologi Pancasila,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY