Jadikan Sentra Pertanian, Kodim Bojonegoro Kawal Kawasan Pertanian

289
Foto : Kodim Bojonegoro sedang siapkan mengawal kawasan pertanian

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas beserta Kasdim, Danramil dan Danposramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro turut mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Kementerian Pertanian RI yang dipimpin oleh Sekretaris Dirjen Prasarana dan Sarana (PSP), Ir. Abdul Majid, di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu dan Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mendukung serta mensukseskan Program Swasembada Pangan dalam rangka Ketahanan pangan Nasional.

“Kunjungan kerja ini juga dalam rangka percepatan tanam di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Sementara itu, Sekretaris Dirjen Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan RI, Ir. Abdul Majid mengungkapkan bahwa wilayah Kecamatan Kanor merupakan wilayah pertanian yang bagus daripada di Kecamatan lainya di Bojonegoro. Pasalnya, pertanian diwilayah Kanor memiliki faktor pendukung yakni sistem pengairan yang baik.

“Juga tingkat kesadaran para petani cukup baik dalam penggunaan pupuk organik dibandingkan dengan menggunakan pupuk-pupuk berbahan kimia,” ujarnya.

Diharapkan, Ir. Abdul Majid, mengemukakan bahwa tidak hanya Kanor saja yang menjadi sentra pertanian yang unggul, namun daerah lainya juga agar meniru dan menjadi kawasan pertanian yang bagus.

“Untuk itu, diharapkan segenap Danramil se-Kabupaten Bojonegoro bisa mengawal wilayah pertanian di Bojonegoro untuk dijadikan sebagai kawasan pertanian yang bagus,” ujarnya dihadapan para Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro saat menyaksikan aktifitas petani di Desa Gedungarum dalam tanam serentak itu.

Selain diikuti jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, hadir dalam kunjungan kerja Sekretaris Dirjen Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan RI tersebut diantaranya Tim Sergab dari Sterad, Kolonel Arh Bambang Murtiyoso, Kadistan Kabupaten Bojonegoro, Ir. Akhmad Djupari dan Wakil Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Umar. [Bp]

LEAVE A REPLY