Insight Indonesia Mengelar Seminar Permasalahan dan Kiprah Perempuan

493
Foto : Seminar Permasalahan dan Kiprah Perempuan

Bengawanpost.com, Sumenep – Bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), Insight Indonesia mengelar seminar kebangsaan dengan tema “Permasalahan dan kiprah perempuan dalam tatanan demokrasi”, di aula hotel dumai Sumenep Jawa Timur. Seminar ini merupakan program kerjasama Insight Indonesia dengan Ditjen Politik dan pemerintahan umum Kemendagri RI (Minggu, 29/05/2016).

Seminar tentang permasalahan dan kiprah perempuan ini memang selalu menarik untuk dikaji. Sekretaris Insight Indonesia Hayadi dalam sambutannya mengungkapkan, “Betapa pentingnya peran perempuan dalam mewujudkan tatanan demokrasi, mengingat perempuan adalah pemilik suara mayoritas dalam pemilu. Dan masih banyaknya persoalan perempuan yang perlu dijawab oleh perempuan itu sendiri,”  ungkap Hayadi.

Senada dengan hal itu, Dirjen politik dan pemerintahan umum Kemendagri RI, Iriyanto saat membacakan sambutan menteri mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi seminar tentang peran perempuan ini. Dan hari ini adalah era perempuan, sektor-sektor publik terutama yang terkait dengan pengambilan kebijakan sudah saatnya diduduki perempuan,” katanya.

Hadir sebagai narasumber aktivis perempuan Nanik Farida dan pengamat pemerintahan Baihaki Ady. Seminar yang dimulai jam 09.00 wib ini tampak begitu khidmat dan hidup, karena kedua narasumber begitu bersemangat menggiring peserta untuk berpendapat. Sebagai tindak lanjut dari seminar ini akan dirumuskan rekomendasi untuk diteruskan pada pihak-pihak terkait seperti legislatif dan eksekutif. [Nik/Red]

LEAVE A REPLY