Inilah TMMD Kodim Bojonegoro 2016

685
Foto : TMMD Kodim Bojonegoro 2016 di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pembangunan Jalan Desa sepanjang 150 meter dengan lebar 2,5 meter yang menjadi pengerjaan sasaran fisik dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2016 oleh Kodim 0813 Bojonegoro, di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, kenyamanannya akan dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Jalan Desa yang semula hanya pengerasannya diberi pedel ini, sejak dibukanya kegiatan TMMD beberapa hari yang lalu itu, dilakukan perbaikan sistem pengerasan jalan dengan menggunakan paving. Dimana, pengerjaanya dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Anggota Kepolisian dan bersama masyarakat Desa.

Hal itu seperti disampaikan oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto. Menurutnya, pengerjaan yang melibatkan berbagai Komponen Bangsa itu, diharapkan bisa selesai tepat waktu.

“Teknis pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong dan bergantian tiap harinya. Yang dimulai dikerjakan sejak hari pertama TMMD ini dibuka,” ujarnya, Sabtu (24/09/2016).

Masih menurut Kapten Inf Teguh Irianto, bahwa setelah pembangunan Jalan Desa  tersebut rampung akan diserahkan kepada masyarakat Desa Deling. Yang mana nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat demi perkembangan serta peningkatan ekonomi warga.

“Sebelumnya memang Jalan Desa ini bebatuan dan pedel, sebagai akses warga dalam beraktifitas dalam kesehariannya. Baik itu untuk menuju ke sawah maupun ke Desa lainya,” paparnya menambahkan.

Selain itu, Kapten Inf Teguh Irianto juga mengharapkan dengan adanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bisa memberikan manfaat kepada warga masyarakat.

“Selain Jalan Desa, dalam program TMMD ini juga dilakukan Pembronjongan Sungai, Perawatan Tempat Ibadah dan pembangunan saluran irigasi guna dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian di Desa Deling dan sekitarnya,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY