Inilah Pesan Camat Kalitidu Ketika Deklarasikan Pemilu Damai

274
Foto : Camat Kalitidu, Mochlisiin Andi Irawan bersama Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli dan undangan, saat Deklarasikan Pemilu Damai tahun 2019 di wilayah Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (12/10/2018) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Usai deklarasi Pemilu Damai di tingkat Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu, sekarang giliran Kecamatan Kalitidu mendeklarasikan pelaksanaan Pemilu Damai, di Pendopo Kecamatan Kalitidu, Jum’at (12/10/2018) siang.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut yaitu Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, Forpimka Kalitidu, Ketua PPK Kecamatan Kalitidu beserta anggota, Ketua Panwaslucam Kalitidu beserta anggota dan PPL, Koordinator Parpol peserta Pemilu di Kecamatan Kalitidu, Kepala Desa Se- Kecamatan Kalitidu, BKP Kalitidu beserta pengurusnya, dan Perwakilan Tokoh Agama dan masyarakat Kecamatan Kalitidu.

“Terima kasih dan selamat datang atas kehadiran Kapolres Bojonegoro berserta tamu acara deklarasi ini,” ujar Camat Kalitidu, Mochlisiin Andi Irawan, S.STP., MM. dalam sambutan pembukaan deklarasi Pemilu Damai tersebut.

Selain itu, Camat juga mengharapkan untuk semua elemen di Kecamatan Kalitidu untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 dengan selalu bersinergi dan bekerjasama 3 pilar plus yang ada di Kalitidu.

“Kami harap sinergitas dan kerjasama 3 pilar plus di Kalitidu ini semakin solid,” harap Mochlisiin Andi Irawan.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang diberikan kesempatan untuk memberikan  arahan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara pembinaan 3 pilar plus, dan berharap peran aktif 3 pilar plus dalam menjaga harkamtibmas, dimana tahun 2019 ada agenda politik Pileg dan Pilpres agar berjalan aman, lancar dan sejuk.

“Mari kita bersama-sama sukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, lancar dan sejuk dengan menjaga harkamtibmas diwilayah kita masing-masing,” ajak Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

Banyaknya berita hoax serta mengandung konten provokasi dan ujaran kebencian yang beredar melalui media sosial, Kapolres berpesan agar semua elemen masyarakat tidak mudah percaya, dan tidak terlibat dalam menyebarkan berita hoax dengan cara mencari kebenaran berita yang telah beredar terlebih dahulu.

“Pandai dan cerdaslah dalam menganalisa berita ataupun informasi yang diterima di media social,” pesan AKBP Ary Fadli.

Diakhir sambutannya, Kapolres juga menekankan kepada PPK untuk tidak bosan mensosialisasikan cara pencoblosan kartu suara kepada masyarakat, sehingga pada pelasanaan pencoblosan berjalan lancar.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk yang dipimpin oleh Ketua PPK Kalitidu serta diikuti oleh seluruh undangan.

Selain pembacaan deklarasi Pemilu Damai tahun 2019, acara juga dilakukan penandatanganan Ikrar Deklarasi, dan ditutup dengan pembacaan do’a juga foto bersama dan ramah tamah. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY