Inilah Pencananganan Bulan Bakti Gotong Royong

349
Foto : Acara Pencananganan Bulan Bakti Gotong Royong

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Setelah dilakukannya seremoni pencananganan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarkat (BBRGM) Ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 44 tahun 2016, oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., di Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (27/07/2016), Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, lakukan penanaman pohon secara simbolis dilokasi berlangsungnya acara tersebut.

Sebelumnya, Bupati Bojonegoro bersama dengan pejabat Forpimda lainya, SKPD, Camat dan Kepala Desa kerja bakti pasang paving di jalan Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem. Selain itu, dalam Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat juga dilakukan penaburan benih ikan di embung dan penyerahan bantuan dari Dinas Kesehatan, BKKBN, Dinas Pertanian, UKM serta Bantuan dari BPMPD Bojonegoro.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga dan tetap menghidupkan semangat gotong-royong dalam pembangunan berkelanjutan di Bojonegoro,” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, disela-sela tanam pohon.

Acara yang mengusung tema “Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Sebagai Mitra Pemerintah Desa dan Kelurahan” tersebut, juga dimeriahkan kesenian tari dari siswa TK, SD dan SMP serta pameran produk industri kecil. [Bp]

LEAVE A REPLY