Inilah Pelantikan Prihandoko Mukti Sebagai Dansat Menwa Unigoro 2017

490
Foto : Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM., saat melantik Prihandoko Mukti sebagai Dansat Menwa Unigoro periode 2017 – 2018, Kamis (08/07/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro (Unigoro) bernama Prihandoko Mukti yang dikenal cakap, berpengetahuan, terampil dan berpengalaman dalam organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa) dilantik sebagai Komandan Satuan (Dansat) Menwa Unigoro periode 2017 – 2018 oleh Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM.

Pelantikan yang bertempat di Gedung Unigoro, Kamis (08/07/2017) ini, berlangsung sangat khidmad. Dengan dihadiri segenap civitas akademika Unigoro, diantaranya Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso, Para anggota Satmenwa Unigoro, dan undangan lainnya.

“Satmenwa Unigoro ini sebagai wadah keikutsertaan para mahasiswa dalam usaha Bela Negara dan sekaligus sebagai komponen Rakyat Terlatih (Ratih). Untuk itu, semoga dengan pelantikan ini membuat Satmenwa Unigoro sebagai organisasi dapat semakin disiplin, tertib dan teratur,” ujar Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM., dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief menyampaikan, sejak berdirinya Menwa selanjutnya diteguhkan dalam Kongres I Menwa Indonesia di Medan tahun 2002 telah banyak berkontribusi terhadap bangsa dan Negara ini. Diantaranya membantu menanggulangi dan memperkecil akibat malapetaka yang ditimbulkan oleh bencana alam atau bencana lainnya.

Untuk itu, lanjut Mas Arief. Satmenwa Unigoro sebagai komponen dasar kekuatan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg) yang telah dibekali pendidikan dan pelatihan, diharapkan mampu menjadi contoh yang baik dalam segala hal, dan dapat selalu diandalkan untuk mendukung tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. *[Bp]

LEAVE A REPLY