Inilah Pelantikan HmI Cabang Malang 2016

963
Foto : Pelantikan HmI Cabang Malang 2016

Bengawanpost.com, Malang – Indonesia sudah masuk dalam sasaran Proxy War, akibatnya Indonesia dalam bahaya. Itulah hasil penelitian yang disampaikan Panglima Divisi Infanteri (Pangdiv) 2 Kostrad TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E. MM., dalam stadium general pelantikan 70 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Malang periode 2016-2017, di pendopo Kabupaten Malang, Sabtu (4/6/2016). Dengan tema “Mengokohkan Budaya ke-HMI-an untuk Mewujudkan Sumbangsih Nyata Kader Terhadap Bangsa”.

Lebih lanjut, Ganip sapaan akrab Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E. MM., dalam materi stadium general yang diberi tema “Proxy War Upaya Pelemahan Identitas dan Ancaman Disintegrasi Bangsa” ini, menjelaskan latar belakang Indonesia menjadi sasaran dan tawaran solusinya, “Proxy War ini dilatar belakangi untuk menguasai sumber daya alam dan energy Indonesia. Karenanya perlu ada kesamaan persepsi dalam menghadapi segala tantangan dan mencari solusinya, dan semua itu tergantung kekuatan generasi muda khususnya kepada mahasiswa sebagai sentralnya kekuatan, persatuan dan kesatuan Indonesia,” tegasnya.

Proxy War sendiri adalah perang melalui multi aspek berbangsa dan bernegara, tujuannya untuk menguasai negara tertentu, dan sasarannya pola pikir juga cara pandang atau soft power, inilah generasi perang keempat. Untuk itu Ganip mengharapkan sumbangsih pemikiran dan kontribusi kader HmI untuk turut menghadapi hal tersebut,  “HmI, mahasiswa selalu berdiri di depan yang berperan penting dalam negara Indonesia, pemuda dan mahasiswa dari jaman sebelum merdeka itu sudah membuktikan, dialah yang menjadikan Indonesia ini merdeka,” harapnya.

Sementara itu, pengurus HmI Cabang Malang yang dinahkodai Harianto selaku Ketua Umum periode 2016/2017 ini, bertekad membawa perubahan nyata kepada bangsa dan Negara. Pelantikan ini dihadiri ratusan kader HmI, dan menghadirkan Bupati Malang, Rendra Kresna yang juga memberikan sambutan pembukaan, dan sederatan Korps Alumni HMI (KAHMI) Malang Raya serta undangan lainnya, berlangsung dengan suasana begitu semangat sampai selesai acara sore hari. [Fi/Id]

LEAVE A REPLY