Inilah Komitmen TNI Terhadap Pemberantasan Narkoba

429
Foto : Tim Kesehatan RS. Bhayangkara Wahyu Tutuko, Polda Jatim, saat melakukan tes Narkoba di Kodim 0813 Bojonegoro, Jumat (09/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai langkah pencegahan terhadap peredaran narkoba, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Tim Kesehatan dari RS. Bhayangkara Wahyu Tutuko Polda Jatim lakukan Sosialisasi dan Tes Urine secara mendadak dan acak pada Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta Jajarannya, Jumat (09/12/2016).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro dan dipimpin Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Hari Warsono ini, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelab Narkoba (P-4GN) pada jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapten Inf Hari Warsono menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pemberantasan (Perang) terhadap narkoba. Sehingga, kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan setiap 3 bulan sekali.

“Kegiatan ini bagian fungsi Komando, yang jadi prioritas dan perhatian khusus dari Komando atas, tentang bagian perang saat ini. Karena dengan kegiatan ini, diharapkan TNI sebelum bertindak keluar, di internal TNI sendiri harus bersih dari narkoba. Inilah Komando tegas yang tidak mentorelir penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Kapten Inf Hari Warsono menambahkan, untuk kita bisa berbuat keluar dalam pencegahan narkoba sebagai satuan kewilayahan, maka kita harus mampu menguasai wilayah untuk bisa temu cepat, lapor, deteksi serta cegah dini.

“Hindari dan jauhi pengaruh narkoba, karena bisa merusak kesehatan, ekonomi bahkan bahayanya yang luas dapat merusak bangsa. Hati-hati dalam pergaulan, laksanakan perintah dari Komando Atas, mari kita cegah dan brantas itu yang namanya narkoba, serta bersinergi dengan dinas terkait,” ucapnya seraya berpesan.

Sementara itu, KBO Satres Narkoba Polres Bojonegoro Iptu Mulyono menyampaikan, bahwa peredaran narkoba sudah sedemikian sangat meresahkan masyarakat, baik di kalangan masyarakat menengah atas sampai dengan menengah kebawah,

“Peredaran narkoba bahkan sudah merambah di Instasi Pemerintahan baik Polri maupun TNI. Sehingga hal ini diperlukan adanya perhatian kita bersama, untuk mencegah adanya peredaran narkoba ini,” ujarnya menandaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY