Inilah Komitmen Didik Mukrianto Untuk Kemajuan Bojonegoro

184
Foto : Anggota DPR RI, Didik Mukrianto, SH, MH., saat memberikan bantuan 1 unit sepeda motor tossa kepada Kades Mori, Andik, Kamis (03/05/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Anggota DPR RI, Didik Mukrianto, SH, MH. menyosialisasikan UU MD3 (Undang – Undang MPR, DPR dan DPD), di Balai Desa Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (03/05/2016).

Mengawali sosialisasinya, Ketum Karang Taruna Nasional yang didampingi salah satu Tokoh Masyarakat Bojonegoro, Huda ini menyampaikan terkait peran penting adanya UU MD3 bagi kemajuan NKRI yang berlandaskan Pancasila.

“Indonesia merupakan negara demokrasi yang dimana peran MPR, DPR dan DPD menjadi penting perannya dalam membangun negeri ini. Dalam perannya, utamanya DPR bertugas untuk menyampaikan aspirasi rakyat ataupun membantu untuk membangun daerah dimana dia ditugaskan,” ujarnya.

Selanjutnya, Pria yang menjabat sebagai Ketum RUGBY Indonesia tersebut memotivasi puluhan masyarakat yang hadir untuk berpartisipasi aktif memajukan NKRI termasuk Kabupaten Bojonegoro.

“Kita harus bercita – cita untuk menjadi bangsa yang maju, dan Bojonegoro yang dikenal sebagai daerah lumbung pangan dan energy ini sangat berpontensi untuk menjadi pelopor kemajuan bangsa Indonesia,” tandas Pengurus Pusat PSHT ini memberikan semangat kepada hadirin.

Oleh karena itu, lanjut Didik Mukrianto, SH, MH. bahwa dirinya selaku wakil rakyat yang mempunyai tupoksi legislasi, anggaran dan pengawasan akan selalu berjuang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Bojonegoro dan Tuban yang diwakilinya.

Usai Didik Mukrianto, SH, MH. memaparkan materinya, kemudian dibuka dialog. Dalam dialog muncul berbagai macam aspirasi dari hadirin, diantaranya terkait masalah Pertanian, Kesehatan, Pendidikan (Perpustakaan), Ekonomi, Sosial, Infrastruktur, Olahraga, dan lainnya.

Menjawab aneka aspirasi tersebut. Ketum LDP KUMHAM ini berkomitmen untuk mempejuangkannya di DPR RI, diantaranya Irigasi untuk pertanian Bojonegoro khususnya di Desa Mori, dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk lansia.

“Selain irigasi pertanian dan PKH Lansia, diharapkan Desa Mori membuat BUMDes untuk pengembangan ekonomi kreatif, dan selanjutnya kami akan melatih masyarakat Desa Mori dan sekitarnya terkait pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM),” janji Didik Mukrianto.

Foto : Anggota DPR RI, Didik Mukrianto, SH, MH. dengan didampingi salah satu Tokoh Masyarakat Bojonegoro, Huda bersama Kades Mori, Andik, saat sosialisasi UU MD3, Kamis (03/05/2016).

Sementara itu, sosialiasi yang berlangsung sangat antusias ini, dimoderatori Kepala Desa (Kades) Mori, Andik dan tampak diikuti beberapa Kades Se- Kecamatan Trucuk, diantaranya Kades Sumberjo, Saikul Alim, Kades Tulungrejo, Darto, Kades Sranak, Asmadi, dan sejumlah tokoh bersama puluhan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan acara ini, aspirasi masyarakat Bojonegoro khususnya Desa Mori dan sekitarnya dapat diperjuangkan oleh wakil kita di DPR RI seperti Bapak Didik Mukrianto ini,” harap Kades Mori, Andik.

Kemudian diakhir acara, Kades Mori, Andik menerima bantuan berupa 1 unit sepeda motor tossa dari Anggota DPR RI, Didik Mukrianto, SH, MH. yang bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Terima kasih kepada Bapak Didik Mukrianto bersama Kementerian LH dan Kehutanan RI. Semoga bantuan ini dapat membantu kebersihan lingkungan Desa Mori dan menunjang aktivitas masyarakat,” pungkas Kades Mori, Andik penuh terima kasih. *[Bp]

LEAVE A REPLY