Inilah Juara Lomba Komsos Siswa SMA Se-Bojonegoro

464
Foto : Lomba Komsos Siswa SMA Se-Bojonegoro di Makodim Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menyelenggarakan lomba Paduan Suara, Baca Puisi, Tari Daerah dan Cipta Lagu Perjuangan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 71 Tahun 2016, di Aula Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/08/2016).

Perlombaan yang diikuti oleh 28 peserta tingkat SMA dan sederajat tersebut, merupakan perwakilan tiap-tiap Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya daerah dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapten Inf Teguh Irianto, selaku Ketua Koordinator Pelaksanaan perlombaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan agar generasi muda di Bojonegoro tidak melupakan lagu-lagu perjuangan.

“Selain itu, juga untuk selalu melestarikan kesenian-kesenian daerah. Sehingga, para generasi muda semangat dan kebersamaannya tetap terjaga,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapten Inf Teguh Irianto, untuk peserta paduan suara diwajibkan membawakan dua buah lagu perjuangan. Ia menyebutkan, ada tiga dewan juri yang akan memberikan penilaian terhadap perlombaan ini.

“Yakni Bapak Adi Sutarto, Pengelola Lab Seni “Sentong Sekar Jati” dari Margomulyo, Ibu Deni Ike Kirmayanti dan Rere Resti Marenka, dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro” tandasnya.

Selain itu juga, Kapten Inf Teguh Irianto mengatakan, bahwa peserta yang menjadi juara pertama akan dikirim ke tingkat Korem 082/CPJY untuk mewakili Kodim 0813 Bojonegoro mengikuti perlombaan yang sama.

“Jika menjadi juara ditingkat Korem 082/CPYJ, maka akan mengikuti perlombaan ditingkat Kodam V/Brawijaya, di Surabaya,” tambahnya.

Berikut adalah hasil lomba tersebut :

Lomba Paduan Suara :
Juara I, SMAN Model Terpadu Kecamatan Kapas, total nilai 1.523

Juara II, SMAN 1 Kecamatan Sumberejo, total nilai 1.502

Juara III, SMK Kecamatan Kedungadem, total nilai 1.427

Sedangkan, untuk Lomba Baca Puisi :

Juara I, SMKN Kecamatan Sekar (Putri), total nilai 251

Juara II, SMKN Kecamatan Sekar (Putra), total nilai 249

Juara III, SMKN Kecamatan Margomulyo (Putri), total nilai 244.

[Bp]

LEAVE A REPLY