Inilah Jamu Ning Valen Herbastyle Yang Nikmat Berkhasiat

1193
Foto : Wabup Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, MM., saat mencoba produk brand Jamu Ning Valen Herbastyle varian Beras Kencur mix Jahe Merah bersama pemiliknya Valen Febrianita.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Jamu merupakan obat tradisional asli Indonesia. Yang mana Indonesia adalah negara yang kaya tanaman obat, dan hampir setiap daerah memiliki tanaman obat, serta ciri khas meramu jamu masing – masing. Salah satunya ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yakni Jamu Ning Valen Herbastyle.

Brand Jamu Ning Valen Herbastyle (NVH) yang beralamat di Jl. Mastrip Gg. Madzen No. 22 Bojonegoro, Jawa Timur ini, memang menyediakan aneka produk khas berbahan lokal. Mulai dari jamu ramuan herbal, sinom, beras kencur, kunyit asam, temulawak, gopyokan, susut perut, kunci suruh, daun beluntas dan jahe merah mix infus water.

“Ciri khas jamu tersebut terbuat dari bahan alami pilihan yang diracik Valen sendiri. Baik dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun – daunan, kulit batang, dan buah,” ujar pemilik brand Jamu Ning Valen Herbastyle, Valen Febrianita yang membuka stand jamunya setiap Carfreeday di Alun – alun Bojonegoro, Ahad (01/01/2016).

Valen menjelaskan, bahwa sejak dirinya mengawali pembuatan jamunya pada tahun 2011 yang cuma bermodal Rp.100.000, dan akhirnya kini Jamu Ning Valen Herbastyle digemari masyarakat luas. Bahkan pelanggannya yang dari berbagai kalangan dan tempat secara rutin memesan Jamu Ning Valen Herbastyle kepadanya.

“Banyak pelanggan kami yang awalnya tidak suka jamu, namun sesudah merasakan nikmat dan khasiat produk Jamu Ning Valen Herbastyle, maka mereka jadi suka minum jamu, dan akhirnya mereka rutin memesannya. Diantaranya Aston Hotel, Pawon Resto, beberapa kantor pemerintahan juga swasta serta pelanggan lainnya,” jelasnya.

Perlu diketahui, Jamu Ning Valen Herbastyle ini sudah terdaftar di Dinkes, dan selalu tersedia dalam keadaan fresh yang ketahanannya 4 – 5 hari. Dengan harga mulai dari botol kecil Rp.7.500 sampai botol besar Rp.35.000, serta dapat dipesan lewat No.HP/WA : 0857-3072-1879 / 0812-4025-1232, BBM : 5EAF8CB3.

“Harapan kami masyarakat tetap familier dengan jamu dalam menjaga kesehatannya. Selain itu, khususnya Jamu Ning Valen Herbastyle bisa menjadi oleh – oleh khas Bojonegoro, bahkan bisa menembus pasar eksport. Sehingga membuka lapangan tenaga kerja di Bojonegoro dan lebih mengangkat produk tanaman lokal,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY