Inilah Berbagai Acara Kemeriahan Tahun Baru 2017

1115
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto bersama Dandim 0813, Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro serta Forpimda, saat meninjau kesiapan Pasukan Lilin Semeru 2016, dalam Pengamanan Tahun Baru 2017.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto (Kang Yoto), Kamis (22/12/2016), memimpin rapat jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bojonegoro untuk membahas pelaksanaan kegiatan malam pergantian tahun baru 2017 yang kali ini, akan dilaksanakan di berbagai tempat se- Kabupaten Bojonegoro.

Sekda Kabupaten Bojonegoro, Drs. Soehadi Moeljono saat rapat menyampaikan, untuk memecah konsentrasi massa, dirinya menghimbau para Camat menggerakkan Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar kegiatan yang melibatkan warganya, sehingga mereka memilih merayakan malam pergantian tahun di wilayahnya masing – masing.

“Agar massa tidak hanya berada di Kota Bojonegoro, maka para Camat bersama Pemdes dimohon adakan kegiatan. Selain itu, kami perintahkan para camat tinggal ditempat, sesuai wilayah kerjanya masing masing, dan para Camat harus memastikan keamanan dan memantau pelaksanaan malam pergantian tahun 2017 ini,” ujar Sekda.

Selain itu, Asisten II, Setyo Yuliono menyampaikan rencana event tahun baru 2017 di Bojonegoro. Diantaranya ada pagelaran musik Koes Plus Mania di Aston Hotel, dan pagelaran music juga di Fave Hotel dan Dewarna. Selain itu, Bupati dan Wabup serta jajaran Forpimda melaksanakan beberapa kegiatan yang dimulai di rumah dinas.

“Bupati dan Wabup serta Forpimda memulai malam tahun baru dari Rumah Dinas Pemkab, kemudian pemberian bingkisan untuk petugas di Pos Lilin Semeru. Lalu menuju Bank Jatim menyaksikan acara live music dan ramah tamah,” paparnya.

Setyo Yuliono menambahkan, rombongan kemudian menuju Pos Pam Lilin Semeru Jalan Panglima Sudirman, dan menuju Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk melihat tampilan uyon uyon dan pagelaran wayang kulit. Terakhir Bupati dan Forpimda menuju Alun Alun Bojonegoro untuk mengikuti detik – detik malam pergantian tahun.

“Selain berbagai event pada malam pergantian tahun baru tersebut. Pada tanggal 1 Januari 2016, beberapa objek wisata di Bojonegoro seperti Kayangan Api, Sumur Tua Wonocolo, Wisata Atas Angin dan Agrowisata Belimbing Desa Ngringinrejo Kalitidu. Akan digelar keramaian menyambut semarak tahun baru 2017,” tambah Setyo Yuliono.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Kang Yoto mengharapkan selurub SKPD memperhatikan fasilitas – fasilitas di beberapa titik keramaian dan fasilitas wisata. Menurutnya, ada 4 hal yang harus diperhatikan, yakni masalah kenyamanan, kebersihan, keamanan dan keselamatan.

“Mohon seluruh SKPD untuk bersinergi, dengan memperhatikan kenyamanan, kebersihan, keamanan dan keselamatan semua fasilitas wisata dan titik keramaian. Juga antisipasi masalah transportasi khususnya di titik – titik rawan kemacetan di Bojonegoro, baik pada malam pergantian tahun maupun libur tahun baru,” tandasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY