Inilah Arifin Pengerajin Aneka Miniatur dari Ngraho

497
Foto : Arifin pengerajin aneka miniatur dari Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Lewat ide kreatif Arifin pemuda Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kertas koran bekas memiliki nilai jual yang sangat tinggi dengan dibentuk menjadi aneka miniatur vespa, motor sport, sepeda angin, motor CB, becak bahkan kapal laut yang berukuran besar.

“5 tahun yang lalu, sejak saya sekolah di SMP sudah belajar membuat aneka miniatur ini secara otodidak, dari melihat kertas koran bekas yang tak termanfaatkan, membuat saya langsung tergerak untuk membuat aneka kerajinan tersebut,” kata Arifin ke media dirumahnya RT.12 Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kamis (27/10/2016).

Namun saat itu miniaturnya kurang laku, maka ia beralih membuat aneka kerajinan dari bambu seperti sangkar burung atau lampu, tapi hal yang sama juga terjadi, akhirnya berhenti juga membuat kerajian dari bambu itu.

Selanjutnya atas motivasi temannya, 3 bulan lalu Arifin membuat miniatur lagi dengan kemasan mika atau akrilik, dan hasilnya banyak pesanan yang diterimanya, bahkan saat ini dirinya sedang mengerjakan pesanan 25 miniatur motor CB dan Vespa dari media belanja online berskala nasional.

Perlu diketahui, harga miniatur tersebut cukup terjangkau, dari hari Rp.25.000 sampai Rp.300.000, harga sesuai ukuran dan tingkat kerumitan. Menariknya, setiap miniatur dikerjakan sendiri dengan begitu detail dan bisa dikatakan limited edition, karena setiap miniatur walau secara umum hampir sama, tapi berbeda disetiap detailnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY