Inilah Amanat Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin

378
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat Upacara Hari Kesadaran Nasional bersama TNI - Polri, Senin (17/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo memimpin Upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, di halaman Mako Brimob Subden 3 Detasemen C Bojonegoro, Senin (17/04/2017).

Upacara yang diikuti oleh anggota TNI Kodim 0813, Brimob dan Polres Bojonegoro tersebut rutin dilaksanan tiap tanggal 17 setiap bulan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, yang membacakan amanat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH., menyampaikan bahwa situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) aktual diwilayah Polda Jatim beserta jajarannya.

Dimana dalam kurun waktu satu bulan terakhir terjadi cukup banyak kejadian, baik yang berkaitan dengan kriminalitas, bencana alam, maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Di kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH., menekankan kembali berbagai arah kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan seluruh personel dan juga menyampaikan informasi terkait perkembangan situasi, sekaligus perkiraan ancaman yang akan dihadapi dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Menurut Kapolda Jatim, sampai saat ini situasi kamtibmas secara umum diwilayah hukum Polda Jatim masih aman dan kondusif. Namun, seluruh anggota diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Laksanakan upaya proaktif dalam rangka mendeteksi potensi konflik yang ada di masyarakat. Sehingga, dapat diredam secara lebih dini dan tingkatkan kewaspadaan serta pengamanan Mako,” ujarnya berpesan.

Lebih lanjut dalam amanatnya Kapolda Jatim mengatakan, terkait dengan bencana alam diwilayah Jawa Timur, Kapolda Jatim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kapolres jajaran Polda Jatim yang telah dengan sigap melakukan upaya penanganan bencana dan memberikan bantuan, baik berupa sembako maupun pakaian layak pakai kepada para korban bencana diantaranya longsor di Ponorogo, banjir disertai tanah longsor di Nganjuk dan Kediri.

“Saya mengucapkan apresiasi atas aksi sosial yang dilakukan oleh para Kasatker beserta Kasatwil jajaran Polda Jatim dalam melaksanakan salah satu program “Promoter” Kapolri yang dijabarkan dalam kebijakan “Patuh” Kapolda Jatim, yaitu Humanis,” ucap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat membacakan amanat Kapolda Jatim.

Selain itu, dalam amanatnya Kapolda Jatim menambahkan kegiatan-kegiatan sosial itu diharapkan dapat memotivasi anggota yang lain, untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat secara ikhlas.

“Laksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, BPBD, TNI, SAR, serta instansi terkait lainnya untuk mengantisipasi bencana alam secara dini serta mencegah adanya korban jiwa,” tandasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY