Ini Yang Dilakukan Menjelang Pembukaan TMMD Ke-100 Kodim Bojonegoro

75
Foto : Anggota TNI Posramil 0813-15/Margomulyo bersama masyarakat, saat merapikan lapangan Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk pembukaan TMMD Ke-100 Kodim 0813/Bojonegoro, Minggu (24/09/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Menjelang upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 100. Bersama warga Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, anggota Posramil 0813-15/Margomulyo melakukan karya bakti merapikan lapangan bola, Minggu (24/09/2017).

“Meski pelaksanaan kegiatan TMMD itu di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, namun untuk pelaksanaan upacara pembukaannya di lapangan sepak bola Desa Geneng. Karena kondisinya layak sebagai lokasi untuk upacara pembukaan TMMD Ke- 100 tahun 2017 Kodim 0813 Bojonegoro,” ujar Danposramil 0813-15/Margomulyo Pelda Lalu Zaenal Arifin.

Untuk itu, lanjut Pelda Lalu Zaenal Arifin menyampaikan, bahwa menjelang pelaksanaan pembukaan TMMD Ke- 100 tersebut. Anggota Posramil 0813-15/Margomulyo bersama warga masyarakat mengadakan karya bakti untuk merapihkan lapangan sepak bola yang akan digunakan upacara pembukaan TMMD di Desa Geneng.

Pelda Lalu Zaenal Arifin menambahkan, bahwa lapangan Desa Geneng ini, selain untuk tempat pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke- 100, juga digunakan sebagai tempat permainan sepak bola oleh pemuda setempat.

“Kerja Bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara anggota Posramil 0813-15/Margomulyo dengan masyarakat setempat. Juga merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan selama menjelang maupun sesudah pelaksanaan TMMD” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Geneng, Suharto mengungkapkan bahwa meski kegiatan TMMD Ke- 100 di Desa Meduri, namun pihaknya mendukung penuh. Diharapkan, kegiatan TMMD berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Margomulyo, khususnya Warga Desa Meduri sendiri. *[Bp]

LEAVE A REPLY