Ingin Mandiri, KPM PKH Panjunan Bojonegoro Ikuti Pelatihan Wirausaha

651
Foto : UPPKH Kecamatan (Pendamping) Kalitidu - Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur, Antok saat memberikan pelatihan kewirausahaan kepada kelompok dampingan KPM PKH Desa Panjunan, Senin (03/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) dari Kelompok dampingan Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti pelatihan kewirausahaan, di balai Desa setempat, Senin (03/04/2017).

UPPKH Kecamatan (pendamping) Kalitidu, Antok selaku penyelenggara pelatihan menyampaikan, selain memberi bantuan uang tunai setiap bulan, dan pendampingan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) maupun Fasilitas Pendidikan (Fasdik). Fihaknya juga memberikan pelatihan wirausaha, agar KPM PKH Desa Panjunan bisa berwirausaha.

“Selain bantuan uang tunai setiap bulan, maupun pendampingan ke Faskes dan Fasdik. Kami juga berikan pelatihan wirausaha seperti membuat tahu crispy, kripik tempe dan produk lainnya, agar kelompok KPM PKH Desa Panjunan ini bisa mandiri dengan menerapkan ilmu dari pelatihan tersebut,” ujar Antok kepada media usai pelatihan.

Sementara saat dikonfirmasi terkait pelatihan ini, Kepala Desa Panjunan, Hj. Suhariyati sangat mendukung kegiatan UPPKH Kecamatan (pendamping) Kalitidu ini. Karena hal ini sesuai dengan keadaan Desa Panjunan yang terletak di jalan raya dan pasarnya dekat, serta mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah pedagang. *[Bp]

LEAVE A REPLY