HWK Sumenep Bagikan Zakat Pada Tukang Becak dan Guru Ngaji

311
Foto : Saat HWK Sumenep Membagikan Zakat Pada Tukang Becak dan Guru Ngaji

Bengawanpost.com, Sumenep – Bulan sedekah, itulah salah satu makna bulan Ramadhan bagi ummat muslim, dimana kegiatan memberi dan berbagi kebaikan terus ditingkatkan dalam satu bulan ini. Hal itu pula yang dilakukan oleh Himpunan Wanita Karya (HWK) Sumenep. Di minggu terakhir puasa ini HWK menggelar kegiatan membagikan zakat untuk tukang becak dan guru ngaji, Sabtu (02/07/2016).

Menurut ketua HWK Sumenep Faulina kundayati, kegiatan tersebut adalah agenda rutin yang digelar setiap bulan Ramadan, “Ini pertama kalinya kepengurusan kami menggelar pembagian zakat. Selanjutnya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap bulan puasa,” katanya.

Lebih lanjut menurut perempuan yang karib disapa Elly ini, pembagian zakat sengaja ditujukan pada tukang becak dan guru ngaji yang kurang mampu, karena esensi dari zakat fitrah itu sendiri adalah memberikan hak mereka yang kurang mampu yang barangkali ada dlm rizki kita.

Sementara itu, dalam acara ini melibatkan dua puluh tukang becak dan guru ngaji. Jumlah tersebut menurut Elly disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki HWK itu sendiri. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat meski hanya dalam jumlah kecil. [Nik/Red]

LEAVE A REPLY