Hidupnya Transportasi Kota dan Desa, Itulah Harapan Dilantiknya SPTI Lamongan

611
Foto : Ketum DPC F.SPTI – K.SPSI Lamongan, Iswahyudi saat menerima pataka F.SPTI – K.SPSI dari DPD F.SPTI – K.SPSI Jatim, Selasa (23/05/2017).

Bengawanpost.com, Lamongan – Bertempat di Hallroom RM. Ayam Copas Lamongan, Jawa Timur, Selasa (23/05/2017). Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC F.SPTI – K.SPSI) Kabupaten Lamongan periode 2017 – 2022 telah resmi dilantik Wakil Ketua DPD F.SPTI – K.SPSI Jatim, H. Zaenal Arifin.

Pelantikan Ketua Umum (Ketum), Iswahyudi dan Sekretarisnya Bambang Hariyanto berserta jajaran Pengurus DPC F.SPTI – K.SPSI Kabupaten Lamongan ini, dihadiri Kepala Disnaker Lamongan, M. Kamil, Sekretaris Dishub Lamongan, Mahfud, dan jajaran DPD F.SPTI – K.SPSI Jatim, serta Para Pimpinan Unit Kerja (PUK) juga anggota F.SPTI – K.SPSI Se- Lamongan.

Dalam sambutan pelantikannya, Ketum DPC F.SPTI – K.SPSI Lamongan, Iswahyudi berterima kasih kepada semua fihak atas suksesnya acara ini. Selanjutnya dirinya meminta semua Unit Kerja Se- SPTI Lamongan segara berkonsolidasi, agar SPTI Lamongan dapat memperjuangkan kesejahteraan pekerja transpotasi di Lamongan secara maksimal.

Sementara saat dikonfirmasi Bengawanpost usai pelantikan, Sekretaris DPC F.SPTI – K.SPSI Lamongan, Bambang Hariyanto menyampaikan, sektor transportasi di Kabupaten Lamongan bukanlah sektor yang tanpa masalah, permasalahan ini telah menimbulkan banyak sekali dampak negative yang harus ditanggung pengguna jalan, dunia usaha, pemerintah dan masyarakat pada umumnya. Bahkan transportasi juga telah merenggut begitu banyak nyawa yang tidak berdosa jika infrastrukturnya tidak mamadai.

“Katakanlah masalah Rel Kereta api di sebelah Terminal Lamongan dan Rel Kereta api di barat stadion Surajaya, Pemerintah harus serius menangani masalah ini. Karena jalan raya di Perkotaan Lamongan yang merupakan bagian dari sistem perkotaan nasional, telah mengalami peningkatan fungsi jalan secara nasional,” ujar Bambang Hariyanto.

Bambang Hariyanto menambahkan, bahkan tak hanya perkotaan Lamongan, masalah di perdesaan juga merupakan wilayah yang perlu diperhatikan sektor transportasinya kedepan. Karena seperti pembangunan angkutan perdesaan di Lamongan tidak lepas dari kebutuhan masyarakat Lamongan itu sendiri.

Menurutnya, pada hakekatnya SPTI Lamongan mendukung pembangunan di Kabupaten Lamongan, namun pembangunan tersebut tidak lepas dari pembangunan perkotaan maupun di perdesaan, dan hal itu tidak lepas juga dari kebutuhan masyarakat di sektor transportasi.

“Kedepannya untuk menopang potensi dan lancarnya pembangunan baik di desa maupun di kota, sebaiknya dihidupkan kembali angkutan perkotaan dan perdesaan untuk lebih menggairahkan transportasi di kabupaten Lamongan. Banyak sektor yang akan lebih hidup jika itu dilakukan,” harap Bambang Hariyanto.

Lebih lanjut Bambang Hariyanto menjelaskan, bahwa sektor transportasi pedesaan yang perlu diperhatikan diantarannya di wilayah sukodadi ke paciran, disana ada wisata WBL dan Wisata Brumbun, maka akan bisa lebih ramai lagi jika transportasi umum ada lebih ramai. Juga Daerah Kecamatan Sugio – Lamongan, Karanglangit – Turi – Kalitengah, dan lain-lain.

Untuk diketahui, terpilihnya Iswahyudi secara aklamasi sebagai Ketum DPC F.SPTI – K.SPSI Lamongan periode 2017 – 2022 ini, dalam Musyawarah Cabang Ke- V yang bertema “Dengan semangat Muscab, kita tingkatkan SDM Kabupaten Lamongan”. *[Bp]

LEAVE A REPLY