Hargai Pejuang, Mayor Inf Widodo Serahkan Bantuan Bedah Rumah Veteran

294
Foto : Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Widodo saat serahkan bantuan secara simbolis untuk rehab RTLH milik pejuang kemerdekaan RI, di Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (04/09/2017) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada sembilan veteran yang berada diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (04/10/2017) siang.

Kegiatan yang dihadiri Muspika Sugihwaras, Kepala Desa (Kades) Genjor, Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan Tomas, Toga dan Toda ini, diberikan dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017.

“Dengan peringatan HUT ke- 72 TNI kali ini, kami ingin mengingat kembali jasa para pejuang veteran. Tanpa perjuangan para veteran, kemerdekaan belum tentu dapat diraih dan belum tentu  juga kita bisa menikmati kondisi seperti sekarang ini. TNI ingin para pejuang veteran ini, diusia tuanya setelah berbakti yang luar biasa dimasa perjuangan, mendapatkan tempat yang layak, sehat dan dapat hidup tenang di tepat tinggalnya masing-masing,” ungkap Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo.

Menurutnya, bantuan rehap RTLH veteran ini merupakan hasil gotong royong, bahu membahu dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Semoga pekerjaan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Sadi, salah satu dari sembilan veteran yang mendapatkan bantuan program RTLH asal Dukuh Mekukur, RT.10/RW.01 Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras merasa senang telah mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dirinya tidak menyangka, diusianya yang Ke- 96 tahun ini mendapatkan hadiah yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

“Nggak nyangka diusia kakek yang sudah tua ini dapat hadiah seperti ini,” ujar pria yang pernah berjuang di Palagan Temayang ini.

Lebih lanjut Sadi berpesan kepada generasi muda agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif, yang dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dan negara.

“Teruslah berjuang untuk Bangsa dan Negara. Jangan tanya apa yang negara berikan kepadamu, tapi bertanyalah kepada dirimu apa yang dapat kamu berikan kepada bangsa dan negara ini,” ucap Sadi penuh semangat. *[Bp]

LEAVE A REPLY