Hargai Jasa Pahlawan Kemerdekaan, Pak Mul Ajak Wujudkan Kemajuan Bangsa

333
Foto : Sekda Kabupaten Bojonegoro, Pak Mul saat ziarah peringatan Hari Pahlawan Ke- 72 dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bojonegoro, Jum'at (10/11/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Setelah mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke- 72, di Alun-Alun Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (10/11/2017). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Soehadi Moeljono melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bojonegoro.

Disela – sela kegiatan Ziarah Makam Pahlawan di TMP Bojonegoro Jalan Hasyim Asyari, Pak Mul, Panggilan akrab Soehadi Moeljono mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang dulu berjuang melawan penjajah Belanda untuk mencapai kemerdekaan.

“Kita adalah Bangsa yang lahir dari perjuangan para pahlawan. Untuk itu, kita harus meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi pembangunan Bangsa ini, sehingga akhirnya menjadikan Bangsa kita menjadi maju nan sejahtera,” kata Pak Mul.

Dijelaskan oleh Pria yang juga akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro ini, bahwa saat ini kita berada pada zaman kemerdekaan, dan sepatutlah kita mengisi perjuangan yang belum selesai, yaitu dengan terus belajar dan bekerja agar bisa mengisi pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsi kita di masyarakat.

“Kemerdekaan ini didapat dengan tidak dengan mudah. Maka dari itu, mari jangan sia siakan hasil perjuangan para pahlawan ini untuk terus mengisinya dengan belajar,  bekerja dan melakukan hal – hal yang lebih baik yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” jelas Pak Mul.

Foto : Sekda Kabupaten Bojonegoro, Pak Mul bersalaman dengan Para Veteran Pejuang Kemerdekaan NKRI, saat peringatan Hari Pahlawan Ke- 72, Jum’at (10/11/2017).

Ditambahkan, perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pendahulu dengan berperang, dengan darah, keringat dan air mata, bahkan tidak sedikit nyawa melayang untuk mempertahankan kemerdekaan. Sehingga dengan kemerdekaan yang sudah diraih ini tidak sia sia, jika kita mau mengisi dengan hal yang bermanfaat dan penuh potensi yang bisa diharapkan masyarakat banyak.

“Saat ini perjuangan kita ya sesuai dengan profesi dan juga kapasitas kita masing masing di masyarakat. Jika Guru, ya berjuang dengan profesinya untuk mencerdaskan kader bangsa. Jika pedagang juga berjuang dengan meningkatkan potensi kreatif dimasyarakat,  begitu juga pegawai,  Buruh dan yang lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Pak Mul berharap, bahwa intinya siapapun jangan berhenti berjuang,  minimal untuk keluarga, sampai masyarakat sekitarnya, sehingga apa yang sudah dilakukan para pejuang terdahulu dalam memerdekakan NKRI ini akan terus berlanjut manfaatnya.

“Mari kita jangan melupakan sejarah perjuangan bangsa kita, dan mari kita terus mengisi kemerdekaan dengan yang bisa membuat kita dan bangsa ini lebih baik lagi,” pungkas Pak Mul seraya berharap.

Sementara itu, dalam ziarah ini tampak hadir pula jajaran Muspida Bojonegoro diantaranya Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf M Herry Subagyo, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Ketua Pengadilan Negeri, Kejari Bojonegoro, dan lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY