Halal Bihalal dan Syukuran Sukses Pilkada 2018 di Dander Bojonegoro

109
Foto : Bu Nyai Hj. Nurur Rohmah Bardam dari Ponpes Al-Munnawar Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, saat berceramah pada acara halal bihalal, di Kantor Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (05/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Kamis (05/07/2018), Bu Nyai Hj. Nurur Rohmah Bardam dari Ponpes Al-Munnawar Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro memberikan Ceramah Agama Islam, di Kantor Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Ceramah oleh Bu Nyai Hj. Nurur Rohmah ini diberikan dalam acara Silahturahmi dan Halal bihalal jajaran Forpimka bersama UPT/Dinas, Kepala Desa, TP PKK Desa, Perangkat Desa, Pengusaha serta Tokoh Masyarakat Se- Kecamatan Dander tahun 1439 H / 2018 M.

“Tujuan halal bihalal ini agar segala dosa dan khilaf kepada sesama manusia dapat dimaafkan, sehingga kita menjadi manusia fitri dan meningkat ketaqwaannya kepada Allah SWT sesudah menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan kemaren,” tutur Bu Nyai Hj. Nurur Rohmah.

Foto : Camat Dander, Nanik Lusetiyani, MM., saat sambutan pada acara halal bihalal, di Kantor Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (05/07/2018).

Sementara itu, Camat Dander, Nanik Lusetiyani, MM. dalam sambutannya memohon maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Dander kepada masyarakatnya, jika selama ini ada kesalahan dalam pelayanan baik yang disengaja maupun yang tidak.

“Minal Aidin Wal faidzin. Mohon maaf lahir bathin untuk semua warga masyarakat di wilayah Kecamatan Dander semuanya saja tanpa terkecuali. Semoga, kita kembali ke fitri dan kita mulai lagi dengan lembaran yang baru dan dalam kondisi putih bersih,” ucap Mbak Nanik (Sapaan akrab Camat Dander, Nanik Lusetiyani, MM., red).

Disampaikan pula, dirinya berterima kasih kepada warga Se- Kecamatan Dander yang telah berhasil melaksanakan Pilkada 2018 dengan aman, tertib dan damai.

“Pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Dander berjalan dengan kondusif dan berlangsung dengan damai. Meski berbeda pilihan, akan tetapi kerukunan tetap terjaga dengan baik. Ini yang membanggakan bagi kami semua,” terang Mbak Nanik.

Sebelum coblosan, pihaknya bersama Panwascam Dander berkeliling di 16 desa Se-Kecamatan Dander untuk bersosialisasi kepada masyarakat, dengan membawa pesan agar warga wilayah Kecamatan Dander menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput alias tidak mencoblos.

“Alhamdulillah, hasil sosialisasi kami bersama Panwascam Dander cukup menggembirakan, yakni dengan partisipasi warga wilayah Kecamatan Dander dalam Pilkada 2018 mencapai angka 80 persen lebih atau di atas rata-rata partisipasi Kabupaten Bojonegoro yaitu berkisar di angka 77 persen,” ungkapnya.

Foto : Sukur Priyanto dan Dony Bayu Setiawan (Tengah) dari DPRD Bojonegoro bersama lainnya, saat acara halal bihalal, di Kantor Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (05/07/2018).

Selain itu, dirinya juga berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat Dander dalam Pilkada 2018, melalui kemudahan dalam pengurusan e-KTP yang menjadi syarat keikut sertaan dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa timur dan Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro itu.

Bahkan, petugas pelayanan umum di Kantor Kecamatan Dander, harus menambah jam kerja. Seharusnya pukul 14:00 wib sudah istiraha,  akan tetapi diperpanjang hingga pukul 16:00 wib. Bahkan malam hari, ada pelayanan mulai pukul 20:00 wib hingga pukul 22:00 wib. Tak hanya itu, di hari Sabtu – Minggu dan Hari libur nasional, warga masih bisa mengurus KTP dengan cara bikin janji dengan petugasnya.

“Kita berupaya sekuat tenaga untuk mensukseskan Pilkada Bojonegoro di Wilayah Kecamatan Dander. Keberhasilan itu, juga berkat kerjasama yang baik atau sinergitas dari Forpimka, para Kades, Para Perangkat desa, PPK, Panwascam, KPPS dan seluruh masyarakat di wilayah Dander. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih dan kedepan semoga keberhasilan itu akan semakin ditingkatkan lagi,” pinta Mbak Nanik penuh harap.

Penting diketahui, terlihat acara halal bihalal tersebut berlangsung penuh khidmat dan meriah dengan kehadiran Sukur Priyanto dan Dony Bayu Setiawan dari DPRD Bojonegoro. Danramil Dander, Kapten Edi Purwantoro, dan Kapolsek Dander, AKP Wijianto.

Selain itu, hadir pula Kepala UPT dan Dinas satu atap, Staf Kecamatan Dander, Para Kepala juga Perangkat Desa Se- Kecamatan Dander, TP PKK, Pengusaha, dan Tokoh Masyarakat seperti Pengasuh Ponpes Al-Munawwar Bojonegoro, KH. Bardam Abdul Nasir, serta undangan lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY