Haji Suwito Terpilih Sebagai Ketua PDM Bojonegoro Dalam Musyda-IX

584
Foto : Musda IX PDM Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-9 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, yang di selenggarakan sejak jam 10.00 wib, di Gedung Aula Attqwa Jalan Teuku Umar No.48, Bojonegoro. Akhirnya telah usai di gelar, dengan menghasilkan 13 nama pengurus baru.

Musda yang mengambil tema “Meneguhkan gerakan pencerahan menuju Bojonegoro berkemajuan” ini, tak hanya dihadiri pengurus Muhammadiyah Se-Bojonegoro, namun juga dihadiri Bupati Kabupataen Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, (Kang Yoto) dan Undangan lainnya.

“Kemajuan adalah spirit untuk berkembang lebih baik secaraa terus menerus, dan untuk menuju kemajuan maka masyarakat harus tercerahkan, agar cara pandangnya lebih terbuka,” terang Kang Yoto dalam sambutannya.

Dalam musda kali ini, di gelar pula bazar yang di ikuti oleh organisasi kepemudaan atau Ortom di bawah PDM Bojonegoro, dan juga beberapa sponsor. Terdapat 13 stand di halaman gedung Attaqwa.

Selanjutnya usai pembukaan, rapat musda dilaksanakan untuk memasuki pleno satu yaitu laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya. Hingga pukul 15.30 akhirnya proses pemilihan yang menggunakan E-Vote tersebut selesai di lakukan.

Pemilihannya tersebut menghasilkan 13 nama pimpinan daerah Muhammadiyah yang baru, selanjutya untuk penentuan Ketua PDM Bojonegoro harus melalui rapat terlebih dahulu.

“Pengurus harus melakukan rapat terlebih dahulu, untuk menentukan ketua dari 13 pimpinan yang terpilih.” ujar Solihin Jami’, Ketua panitia Musyda-IX PDM Bojonegoro.

Adapun jumlah peserta yang mempunyai hak pilih sebanyak 503 suara. Namun hanya 453 suara yang menggunakan hak suaranya, dan setiap pemilik hak suara di wajibkan memilih 13 nama calon pimpinan PDM Bojonegoro yang baru.

Inilah beberapa nama yang terpilih ; No.21. Drs. Suwito, M.Si (420 Suara), No.1. Drs. H. Ihwanudin, M.Pd. (361), 6. Ustadz H. Zainuddin (320), 8. Ustadz H. Syamsul Huda (300), 17. H. Rodli A. Rokhman, M.Ag (296), 39. Drs. H. A. Khudlori, M.Si (245).

Berikutnya, No.30. H. Firman Hariyanto, S.Sos (231), 36. Heli Suharjono, SE (223), 7. Drs. H. Sholikin Jamik, SH (218), 9. Muh. Syamsu, M.Pd (216), 40. H. Abdul Haris, S.Ag (200), 38. Drs. H. Akhyar, M.Si (192), dan yang terakhir No.26. Drs. H. Husin Ahmadi (176).

Sementara itu, hingga malam pukul 20.00 wib, 13 pimpinan terpilih masih melakukan rapat terkait penentuan ketua dari 13 PDM Bojonegoro yang baru. Dan akhirnya terpilihlah Bapak H. Suwito sebagai Ketua PDM Bojonegoro yang baru. Selamat dan sukses untuk H. Suwito, semoga istiqomah dalam perjuangan menegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar, Aamiiin. [Dia/Id]

LEAVE A REPLY