Hadiri Seminar BSB, Cawabup Mitro’atin Ajak Pemuda Bangun Bojonegoro

153
Foto : Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro sekaligus Cawabup, Hj. Mitro’atin saat membagikan doorprize kepada para pelajar yang menghadiri "Seminar Bakti Pendidikan", di Gedung Serbaguna Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (28/01/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro Brawijaya Student from Bojonegoro (BSB) yang merupakan perkumpulan mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw) yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro mengadakan “Seminar Bakti Pendidikan”, di Gedung Serbaguna Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (28/01/2018).

Kegiatan seminar yang diikuti oleh 1200 pelajar perwakilan dari seluruh sekolah Se- Kabupaten Bojonegoro ini, bertajuk “Optimalisasi Peran Pemuda Dalam Membangun Indonesia Emas 2045”.

“Seminar ini untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda, utamanya para pelajar SMA/SMK/MAN Sederajat di Kabupaten Bojonegoro, terkait peran pemuda dalam pembangunan serta memberikan wawasan mengenai dunia kampus (Universitas) khususnya Unibraw,” ucap Ketua BSB, Ahmad Sholahudin yang juga Alumni SMKN 4 Bojonegoro kepada Bengawanpost, usai acara.

Diterangkan pula, bahwa Seminar yang merupakan rangkaian agenda tahunan BSB ini, menghadirkan narasumber Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Hj. Mitro’atin, dan Bupati Trenggalek, Emil Dardak.

“BSB ini mempunyai agenda tahunan. Diantaranya Seminar Pendidikan yang digelar saat ini, lalu ada BSB Goes to School, dan Donor Darah di CFD Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro, serta kegiatan lainnya untuk mendukung kemajuan pembangunan Bojonegoro,” terang Alumni Fakultas Tekhnik Unibraw ini.

Foto : Suasana perwakilan pelajar SMA Sederajat Se- Kabupaten Bojonegoro, saat mengikuti “Seminar Bakti Pendidikan”, di Gedung Serbaguna Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (28/01/2018).

Sementara itu, selaku narasumber. Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Hj. Mitro’atin menyampaikan, bahwa pelajar adalah generasi emas yang akan membangun Bojonegoro ke depannya. Karenanya, dirinya berpesan kepada para pelajar yang akan melanjutkan kuliah untuk mengamalkan ilmunya di Bojonegoro.

“Diharapkan setelah kalian melanjutkan pendidikan atau kuliah baik kedalam atau luar Bojonegoro, untuk mengamalkan ilmu yang didapatnya dengan membangun Kabupaten ini untuk menjadi lebih baik,” harap Hj. Mitro’atin yang saat ini juga menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bojonegoro berpasangan dengan Calon Bupati (Cabup0 , H. Soehadi Moeljono (Mulyo – Atine).

Perlu diketahui, dalam kegiatan seminar yang berlangsung sangat meriah ini, dilakukan pula pembagian doorprize dan stand kuliner. Selain itu, ada kontes foto lewat instagram yang bertemakan ‘Wisata Bojonegoro’. Adapun pemenang kontes fotonya, dimenangkan oleh Leila Olivia Putri dari SMAN Dander, dan Ahmad Haril Zakaria dari SMAN 1 Sumberrejo Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY