Hadiri HPN 2018, Kang Kuswiyanto Berharap Pers Maju dan Berkualitas

230
Foto : Pimred rakyatindependen.com, Sukisno (Kaos biru sebelah kiri), saat mendampingi Cawabup Bojonegoro, Kang Kuswiyanto (Kaos biru dari kanan), lalu Wartawan Senior Antara, Aguk Sudarmodjo, kemudian Ketua KPUK Bojonegoro, Mas Munib, dan Kapolres Bojonegoro, AKBP. Wahyu S Bintoro, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto, sebagai narasumber "Jengker Bareng Peringatan HPN 10 Februari 2018".

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 10 Februari 2018, Media Online rakyatindependen.com menggelar Jagong Jengker Bareng yang bertema “Peran Pers Dalam Mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018”.

Acara yang bertempat di Pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini, menghadirkan narasumber. Yakni 4 Paslon Cabup – Cawabup Bojonegoro, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto, Ketua KPUK Bojonegoro, M. Abdim Munib, dan Wartawan Senior Antara, Aguk Sudarmodjo.

“Terima kasih kepada semua fihak yang berpartisipasi dalam peringatan HPN 10 Februari 2018 ini. Dan harapannya, semoga Pers mampu berperan penting menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018,” ujar Pimred rakyatindependen.com, Sukisno, dalam sambutannya selaku Ketua Panitia HPN 2018 tersebut, Sabtu (10/02/2018)

Sementara itu, Cawabup Bojonegoro, Kang Kuswiyanto selaku narasumber yang menghadiri HPN 2018 ini menyampaikan, bahwa Pilkada Bojonegoro akan menjadi berkualitas jika semua pihak melaksanakan perannya sesuai tugasnya masing – masing.

Menurutnya, Pilkada itu seperti pertandingan sepak bola. Artinya, semua pihak mulai KPU, Panwaslu, Polri – TNI, Media, dan masyarakat harus melaksanakan tugasnya sesuai peran masing – masing,” tutur Cawabup yang berpasangan dengan Cabup Hj. Mafudhoh ini.

“Bisa kita bayangkan jika dalam permainan sepak bola itu wasit berperan sebagai pemain, pemain berperan sebagai wasit, atau penonton berperan sebagai wasit mapun pemain, maka pelaksanaan pilkada akan carut marut,” tutur Cawabup yang berpasangan dengan Cabup Hj. Mafudhoh ini.

Ditambahkannya, jika semua melaksanakan sesuai perannya, maka akan menghasilkan Pilkada Bojonegoro berkwalitas. Sehingga demokrasi yang berlangsung dapat mengurangi kemiskinan, mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kebahagiaan.

“Selamat Hari Pers. Semoga dunia pers maju dan berkualitas, sehingga bisa mengawal pelaksanaan Pilkada 2018 dengan baik dan sungguh – sungguh,” tambah Kang Kuswiyanto seraya berharap.

Foto : Para awak media massa di Kabupaten Bojonegoro bersama narasumber “Jengker Bareng Peringatan HPN 10 Februari 2018”.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua KPUK Bojonegoro, M. Abdim Munib menguraikan tentang tahapan – tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan, sedang dan akan dilaksanakan. Serta harapannya agar pers ikut mengawal dan mendukung pelaksanaan Pilkada 2018.

“Sesuai fungsinya, pers harus ikut mengkontrol pelaksanaan Pilkada dan memberikan pencerahan kepada masyarakat luas, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan sesuai aturan dan harapan bersama,” pinta Mas Munib (Panggilan akrab  Ketua KPUK Bojonegoro, M. Abdim Munib) dihadapan puluhan awak media yang menyemarakkan HPN 2018 ini.

Selanjutnya, selaku narasumber pamungkas. Kapolres Bojonegoro, AKBP. Wahyu S Bintoro mengaku telah melakukan sejumlah upaya untuk mencegah dan menekan kerawanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

“Dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 ini, Polres Bojonegoro telah melakukan pendekatan kepada sejumlah pihak termasuk masing – masing tim pemenangan Paslon dan pemantauan di dunia maya, baik di media sosial maupun aplikasi Teknologi Informasi yang dimiliki Polres,” pungkas AKBP. Wahyu S Bintoro menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY